FFMI 2020 Selesai, Pesan Juri : Terus Berkarya dan Jangan Menyerah

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Juri nasional Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2020 berpesan agar sineas muda dapat terus berkarya di tengah pandemi.
Ario Rubbik mengucapkan selamat atas terselenggaranya FFMI 2020 dengan lancar. “Untuk semua kerja kerasnya dari Darmajaya dan buat teman di Lampung semua mantap. Selamat buat teman-teman yang sudah terpilih menjadi film yang menang dalam FFMI 2020,” ungkap dia usai menghadiri FFMI Award 2020.

Ario biasa dia disapa juga meminta untuk tidak pernah puas dan terus berkarya. “Jangan pernah cepat puas dan tetap terus berkarya. Yang belum terpilih menjadi pemenang biasa saja dan santai. Sebuah festival bukan jadi parameter karya kalian tidak baik. Terus berkarya dan kirim kirim ke festival dan jangan pernah menyerah,” ucapnya.

Benny Kadarhariarto menuturkan pelaksanaan FFMI 2020 berbeda dari sebelumnya. “Tahun ini agak beda ya karena kita dalam masa pandemi. Semua-semua terbatas kita tidak bisa berkreasi lebih untuk mengumpulkan orang lebih banyak,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan segala keterbatasan film yang diterima oleh panitia sangat baik. “Film-film yang hadir cukup dahsyat ya dari daerah masing-masing. Teman-teman ini bisa menghasilkan film yang dapat membuat juri cukup memukau hingga bingung menentukan pemenangnya,” ujarnya.

Sinematograper ini berharap mahasiswa dapat terus berkarya dalam keadaan apapun dengan segala keterbatasan di masa pandemi. “Yang pasti saya selalu bilang keterbatasan itu akan memicu kreativitas yang lebih lagi. Saya ucapkan selamat kepada semua tim yang telah mendapatkan penghargaan dan untuk semua peserta yang telah mengirimkan karya film kalian semua juara,” tuturnya.

Sebelumnya, Greg Arya juga menuturkan film-film ini akan menjadi monumen penting pada kondisi sekarang ini. “Semoga para sineas muda ini konsisten untuk berproses dan terus berkarya demi memberikan warna pada perfilman di Indonesia. Maju Terus Film Indonesia,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Film berjudul “Dalam Jaringan” dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meraih juara pertama dalam Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) Award 2020 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.
UMY juga berhasil mendapatkan Piala Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) dalam gelaran FFMI Award 2020 yang dilaksanakan melalui platform zoom dan disiarkan langsung melalui Youtube Channel Dije TV, di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin Senin, 30-November-2020. (**)

Sumber : www.darmajaya.ac.id

 105 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *