September 26, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Pemkab Lampura Buka Kompetisi 12 Kursi JPTP

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Setelah menerima surat rekomendasi persetujuan pelaksanaan Seleksi Terbuka (Selter) Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Utara secara resmi telah membuka kompetisi untuk 12 Kursi JPTP yang lowong.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menerima rekomendasi pada tanggal 1 Desember 2020 malam. Dan selanjutnya dapat dilihat persyaratannya baik melalui Website Lampura maupun media masa.

“Alhamdulillah surat rekomendasi sudah kita terima. Untuk itu pendaftarannya sudah kita buka, ada 12 jabatan yang lowong. Silakan para Pejabat berkompetisi,” jelas Sekretaris Daerah (Setda) Lampura H. Lekok, dikonfirmasi, Rabu 2-Desember-2020.

Untuk peserta Selter sendiri terus Lekok, berlaku untuk seluruh Pejabat yang ingin berkompetisi baik dari Kabupaten Lampura maupun dari 14 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung. Jikapun ada Pejabat dari Luar yang mendaftar dan lolos, Pejabat tersebut ingin mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Lampura dipersilakan.

“Akan kita buatkan perjanjian kinerja untuk seluruh pejabat, tanpa terkecuali. Setelah satu tahun kita evaluasi, jika kinerjanya tidak bagus, itikadnya tidak baik bisa kita adakan demosi. Akan kita ganti dengan mereka yang memang berkompeten di bidangnya,” ucap Lekok.

Dirinya berpesan kepada seluruh Pejabat eselon III yang merasa dirinya memenuhi syarat dipersilakan untuk mendaftar dan menjadi peserta Selter. Setiap Pejabat mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan eselon II.

“Tidak ada yang pasti bahwa si A dan si B yang akan duduk, semua diberikan kesempatan yang sama. Silakan uji nyali, uji nasib, sembari latihan untuk mengukur diri sampai dimana kapasitas saya,” pungkasnya.

Diketahui Pemkab pengumuman pembukaan Selter tersebut dituangkan dengan surat Nomor:01/PANSEL JPT-LU/2020. Sementara untuk 12 JPTP yang akan diisi yakni jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Untuk tahapan dan jadwal seleksi yakni, pengumuman seleksi terbuka JPTP dan penerimaan berkas di mulai pada tanggal 2 hingga 16 Desember. Seleksi/penilaian administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 17 Desember. Lalu 18 Desember Uji Kompetensi, 19 Desember Rapat Panitia Pengumuman hasil Ujikom 21 hingga 23 Desember penilaian Makalah, wawancara akhir dan rapat penetapan tiga peserta terbaik dan tanggal 26 Desember 2020 penyampaian tiga calon hasil Selter kepada PPK melalui pejabat yang berwenang.

 24 total views,  2 views today