September 17, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Pemdes Harapan Mukti Tanjung Raya, Gelar Pelatiahan Aparatur Desa

* Laporan : Suheri – Inspiratif.co.id

Mesuji –Pemerintah Desa Harapan Mukti Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Lakukan Pelatihan Peningkatan kapasitas Aparatur Desa ,Pelatihan yang dilakukan di Balai Desa setempat diikuti seluruh aparatur Desa Harapan Mukti ,Jum’at 04 Desember 2020.

Dalam sambutanya Camat Tanjung Raya yang diwakili Kasi pemerintahan Riduwan mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas memang perlu dilakukan guna untuk menambah wawasan dan keterampilan aparatur desa.

“Pelatihan sangatlah perlu untuk dilaksanakan ,apalagi peraturan peraturan pemerintah tentang desa banyak yang harus di pelajari/baca ulang,” tuturnya

Ditambahkan Riduwan aparartur desa harus tahu tupoksinya masing masing jangan hanya beberapa orang yang mengerti.

“Kita hilangkan kebiasaan kita untuk mengandalkan satu dua orang didesa karena menurutnya kemajuan sebuah desa merupakan tanggung jawab perangkat Desa,” kata dia.

Ditempat yang sama, Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Tanjung Raya Herus Susanto mengatakan, pelatihan peningkatan kapasitas bertujuan untuk menambah pengetahuan aparatur desa dan memahami tupoksi nya masing masing.

“aparatur adalah unsur staf yang membantu Kepala Desa dalam penyusunan kebijakan dan koordinasi yang diwadahi dalam sekretariat Desa,”ucapnya

Ditambahkan Heru aparatur Desa merupakan unsur pendukung tugas kepala Desa dalam pelaksanaan kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan (*)

 32 total views,  2 views today