September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Prodi PBI FKIP Unsulbar Gelar Sharing Session TOEFL dan Scholarship

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Andika Isma

Majene, Sulawesi Barat – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menggelar Webinar #SHARING session on TOEFL and Scholarship yang diselenggarakan secara Daring melalui Aplikasi Zoom Meeting, Sabtu 05-Desember-2020.

Kegiatan webinar ini dihadiri oleh 113 peserta yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unsulbar.

Meski dilaksanakan secara daring, namun antusiasme mahasiswa sebagai peserta pada kegiatan ini tetap tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.

Kegiatan webinar ini bertujuan untuk membekali mahasiswa untuk mengetahui lebih dalam terkait apa itu TOEFL, jenis-jenis TOEFL, dan tips dalam mengerjakannya serta menambah wawasan mahasiswa terkait berbagai peluang beasiswa yang tersedia.

Koordinator Prodi PBI FKIP Unsulbar, Nurhaeni, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah dicanangkan sejak lama untuk dilaksanakan, namun karena keterbatasan waktu dan banyaknya kegiatan lain sehingga kegiatan ini baru dilaksanakan sekarang.

“Rencananya untuk semester depan, Prodi PBI FKIP Unsulbar sudah melaksanakan TOEFL Prediction di tingkat Program Studi sehingga mahasiswa dapat berpartisipasi langsung,” tambahnya.

Sementara itu, Adi Isma, S.Pd., M.Pd., Penanggung Jawab sekaligus Moderator pada kegiatan ini mengatakan bahwa webinar ini merupakan wadah untuk memotivasi mahasiswa agar nantinya memiliki karir yang cemerlang di masa depan.

“Sebagai mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, tentunya harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik dan dapat terukur dengan TOEFL dan mahasiswa juga harus mempersiapkan diri dari sekarang ketika ingin melanjutkan Pendidikan S2 melalui berbagai kesempatan dan peluang beasiswa yang tersedia dan ditawarkan oleh berbagai pihak dan instansi,”ujarnya.

Kegiatan webinar ini juga menghadirkan narasumber yang cocok dengan tema webinar yang membahas terkait TOEFL dan Scholarship, diantaranya Andi Mega Januarti Putri, S.S., M.Hum., dengan materi “Getting to know TOEFL” dan Nurul Imansari, S.S., M.A. (Alumni Beasiswa LPDP University of Lancaster, Inggris) dengan materi “Scholarship”.

Diketahui, narasumber yang dihadirkan juga merupakan Dosen Prodi PBI FKIP Unsulbar. Rangkaian kegiatan webinar ini dimulai dengan Opening dari Moderator, Welcoming Speech oleh Koordprodi PBI FKIP Unsulbar, Presentasi Narasumber, Tanya jawab, dan Penutup.

 24 total views,  2 views today