September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Dari 189 ASN Jalani Tes Urine, 4 Diantaranya Terbukti Konsumsi Obat-obatan

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA, – Ingin mengetahui sejauh mana keterkaitan para pejabat Eselon II dan III terpapar narkotika, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, lakukan tes urin dadakan terhadap para pejabatnya, diruang siger pemkab setempat Kamis, 10 Desember 2020.

Sesuai dengan Inpres nomor 2 tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika.

Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, mengatakan dengan melakukan test urine ini dapat mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Lampung Utara.

“Kita bekerjasama dengan BNNK Way Kanan, untuk melakukan tes urine. Saya ingin melihat, dan seperti yang kita dengar apakah pejabat di Kabupaten Lampung Utara itu ada yang menggunakan narkotika,” ujar Bupati Lampura, Budi Utomo.

Bupati menambahkan, dari 189 pejabat yang dilakukan tes urine, beberapa diantaranya diketahui terbukti mengkonsumsi obat obatan. “Namun setelah ditanya, ada yang selesai operasi, mengkonsumsi obat karena flu, ini menjadi perhatian kita dan akan kita pantau. Kalau dia positif (mengkonsumsi narkotika) akan kita rehap tapi kalau dia masuk dalam berat akan kita bebaskan dari jabatannya.” tambah Bupati, seraya katakan, “Itu ada empat yang diketahui mengkonsumsi obat obatan satu dari operasi, kemudian lainya mengkonsumsi obat karena flu dan batuk,” pungkasnya.

 12 total views,  2 views today