September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Mufaizin Kades Baru Desa Grobog Kulon

* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Nurrochim – Tegal

SLAWI– Tanggal 10 Desember 2020 adalah hari yang di tunggu-tunggu semua masyarakat Desa Grobog kulon kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal dalam menentukan pilihanya dalam memilih pemimpin Desa.

Yang Manakah diantara ketiga calon yang bakal jadi pemimpin ke depan bagi warga Desa Grobog kulon.

Mendasari Perbub no.12 tahun 2019 yaitu tentang musyawarah pemilihan kepala Desa antar waktu dan telah mengalami perubahan menjadi no.4 tahun 2020.dalam panjelasanya tata cara dan aturan pemilihan kepala desa yang di wakilkan oleh beberapa unsur masyarakat. Melalui perwakilan.

Di Desa Grobog kulon ada delapan unsur yang berhak memilih, di antaranya:Tokoh masyarakat,Tokoh agama,tokoh pemuda dan unsur tokoh lain yang ada di desa Grobog Kulon yàg berjumlah 40 pemilih.

Dengan jumlah hak pilih tersebut sangat tepat dan membantu pemerintah di saat pandemi covid19 yang sedang mewabah. Kemungkinan besar bisa menekan menyebarnya wabah corona.

Hadir di acara tersebut Kepala Dispermades Muhtadi,S.Sos, muspika,Polsek,koramil dari Kecamatan Pangkah dan jajarannya.

Seirirng berjalanya dipenghujung acara berlangsung Calon no.urut 3 Suhadi memeperoleh 1 suara.no.urut 1 memperoleh suara tertinggi yaitu 25 suara.dan no.urut 2 Tarochim memperoleh 13 suara . Jelas kemenangan pada Nomor urut 1. Mufaizin, dengan tidak hadirnya satu pemilih dari 40 suara. kemenangan tetap pada no.urut 1.

Kini masyarakat Desa Grobog Kulon telah mempunyai kepala Desa tang baru karena pelaksanaanya sudah melalui proses Demokrasi telah di lewati secara prosedural dengan tenang dan kondusif.

Kepada media ini, calon No.1 menyatakan menyatakan kemenangannya adalah kemenangan warga desa.

“Kemenangan saya adalah kemenangan warga Desa Grobog Kulon, Insya Allah saya bersama warga akan di jalani sesuai harapan masyarakat untuk kedepan lebih baik dan amanah,” ujar Mufaizin calon pemenang no.urut 1,dengan nada sukur yang mendalam. (*)

 30 total views,  2 views today