September 17, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Pungli SMAN 1 Liwa Segera Di Kembalikan

*Laporan : Eko Pramiswanto
Wartawan Inspiratif.co.id

LAMPUNG BARAT – Pungutan Liar ( Pungli ) yang dilakukan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Liwa, yang digunakan untuk kegiatan Perpisahan pada tahun 2019 yang lalu masih menyisakan polemik.

Menurut salah seorang wali murid kelas 11, yang namanya enggan disebutkan. kepada awak media jumat 11 Desember 2020 mengatakan, pada waktu perpisahan yang dilaksanakan SMAN 1 liwa tahun 2019 lalu semua siswa di pungut untuk biaya perpisahan. Namun, nominalnya berbeda kelas 10 dan 11 hanya di bebankan sebesar Rp. 45 ribu sementara kelas 12 dibebankan sebesar Rp. 300 ribu.

Dia juga menjelaskan, setelah perpisahan berlangsung entah apa yang terjadi uang milik siswa kelas 12 yang nilainya Rp. 300 ribu itu dikembalikan oleh pihak sekolah, namun dana yang dari kelas 10 dan 11 hingga saat ini belom dikembalikan.” Kok rasanya tidak adil uang milik kelas 12 dikembalikan ke Siswa, sementara milik anak kelas 10 dan 11 tidak dikembalikan. Ada apa sebenarnya sekolah ini,” tutupnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Liwa Riston menegaskan, dirinya tidak tahu menahu terkait pungutan tersebut, karena selama ini tidak ada laporan ke dirinya. ” Saya juga sudah perintahkan untuk mengembalikan uang tersebut, dan saya malah tidak tahu kalau sampai saat ini uang itu belum dikembalikan. Saya tegaskan uang itu secepatnya akan kami kembalikan dan uang itu masih ada di sekolah,” pungkas Riston.

 24 total views,  2 views today