September 13, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Tim Monev Apresiasi IIB Darmajaya Turut Serta dalam Program Permata Sakti

*Rilis Humas Darmajaya

BANDAR LAMPUNG – Tim monitoring evaluasi (Monev) Permata Sakti memberikan apresiasi atas keikutsertaan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan Tim Monev Permata Sakti Prof. Yonny Koesmaryono dengan didampingi staf Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Sujud Widodo dan Tsania Hanintisya dalam pertemuan di ruang meeting lantai I Gedung Alfian Husin Sabtu, (12/12/20).

“Saya baru pertama kali ke IIB Darmajaya. Alhamdulillah IIB Darmajaya sudah ikut kedua kalinya dalam program Permata Sakti yang sebelumnya bernama Permata,” ucapnya.

Menurutnya, monev ini juga untuk menampung segala macam saran. “Tahun depan insyaallah masih ada. Ini untuk pembelajaran dan perbaikan kita untuk tahun selanjutnya,” tuturnya.

Prof Yonny juga sangat senang atas saran dari mahasiswa-mahasiswa karena dengan letak geografis yang berbeda menjadikan banyak perbedaan. “Jadi persoalan-persoalan yang ada akan dilakukan perbaikan. Karena program ini juga tidak mungkin sempurna pasti ada kekurangannya,” ujarnya.

Ia berharap mahasiswa mendapatkan pengalaman dan wawasan baru atas program Permata Sakti. “Dosen juga dapat memberikan pengajaran yang lebih dibandingkan dengan yang dilakukan dalam kampusnya dari program ini karena adrenalin, “ imbuhnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan IIB Darmajaya sangat mendukung program dari pemerintah. “Kita ingin selalu untuk ikut serta dalam program-program Kementerian tidak hanya ini tetapi yang lainnya,” ungkapnya.

Masih kata dia, Permata Sakti ini juga memberikan pengenalan kepada mahasiswa akan budaya dan wawasan baru. “Mudah-mudahan kegiatan Permata Sakti dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka dapat membuka wawasan mahasiswa menjadi lebih banyak lagi,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis M. Rafiq, S.E., M.Si., melaporkan terdapat 16 mahasiswa IIB Darmajaya yang mengikuti program Permata Sakti. “Ada 16 mahasiswa yang tersebar dalam berbagai prodi di IIB Darmajaya,” ungkapnya.
M. Rafiq juga menerangkan untuk mahasiswa dari perguruan tinggi lain terdapat 95 yang berkuliah di IIB Darmajaya dalam program Permata Sakti. “Mereka berasal dari 14 perguruan tinggi di wilayah tengah dan timur,” pungkasnya.

Dalam monev turut juga dihadiri Wakil Rektor 2 Ronny Nazar, S.E., M.M., Wakil Rektor 4 Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, MS., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc., dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng. Kemudian, juga Ketua Prodi, Kepala BAAK, serta dosen pengampu program Permata Sakti IIB Darmajaya. (*)

 12 total views,  2 views today