September 26, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Bocah Lumpuh Total, Butuh Uluran Tangan Dermawan

*Laporan Eko Pramiswanto

Wartawan Inspiratif.co.id

LAMPUNG BARAT – Yadi (19) warga Pemangku Kotabaru Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengalami lumpuh total, hal itu dikarenakan pada tujuh tahun silam Yadi mengalami panas badan yang hebat, itulah awal mula Yadi mengalami kelumpuhan pada dirinya.

Seperti yang dijelaskan Ibu kandung Yadi, Janasih (45) sebelum mengalami kelumpuhan anaknya pernah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar, namun dari hasil medis menyatakan Yadi hanya demam biasa.

Melihat anaknya tidak kunjung sembuh Janasih mencoba membawa Yadi Ke Krui yang mana informasinya ada pengobatan Alternatif, namun naasnya setelah sampai di sana tiba-tiba Yadi di kejar seekor anjing, merasa dirinya dalam bahaya Yadi berusaha melarikan diri, hingga akhirnya Yadi terjatuh.

“Setelah selesai di obati kami pulang, namun setelah sampai rumah Yadi kembali Panas tinggi dan hingga akhirnya ia mengalami kelumpuhan total,” Jelas Janasih Kamis, 17-Desember-2020.

Janasih yang bekerja hanya sebagai tukang pencari rongsok, dan cuci baju keliling, merasa kekurangan biaya untuk setiap harinya mereka makan, sementara setiap tahun dirinya harus mengeluarkan biaya Rp.1.500 ( Satu juta Lima Ratus Ribu Rupiah) untuk membayar kontrakan rumah yang dihuninya saat ini.

“Sudah banyak bantuan berupa alat ataupun uang namun untuk keperluan kami sehari hari akhirnya uang itu habis,” kata dia.

Hidup yang hanya menjadi tukang rongsok membuat keluarganya kewalahan dalam menghadapi kehidupannya, dari itu dirinya berharap, jika ada dermawan yang masih mau membantu silahkan menghubungi pihak keluarganya di nomor Ponsel (087731291838). Bagaimanapun impian Yadi ingin bangkit dan sembuh dari penyakitnya.

 18 total views,  2 views today