September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Butuh Perhatian: Dua Warga Mengalami Stroke dan Katarak

*Laporan Eko Pramiswanto – Inspiratif.co.id

LAMPUNG BARAT – Dua Warga yang berada di Pekon Marga Jaya Kecamatan Pagardewa Kabupaten Lampung Barat, butuh uluran tangan dermawan.

Salah satunya ialah Edi (55) warga setempat, yang mengalami stroke sejak usianya menginjak 50 tahun lalu.

Menurut salah seorang tetangganya Marti, Edi sangat menderita selama bertahun-tahun akibat penyakitnya itu, hanya berawal dari salah makanan yang di konsumsinya, lantas Edi terkena penyakit tersebut.

Edi yang sudah di tinggal ayahnya sejak lama, membuat keluarga itu kalang kabut dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Edi yang hidup hanya dengan ibunya yang sudah lanjut usia membuatnya semakin patah semangat untuk sembuh.

“Setiap hari mereka hanya mengandalkan pemberian dari tetangga dan juga kiriman dari anak-anaknya yang mendapatkan jodoh di beberapa ibukota. Ibunya yang sudah tua hanya bisa menangis saat ditanya keadaan keluarganya,” jelas Marti, 22 Desember 2020.

Selain Edi, di Pekon tersebut Terdapat Pula warga yang menderita penyakit Katarak, Wati (45) mengalami katarak selama bertahun-tahun, hidup yang hanya sebagai petani, membuat keluarganya tidak mampu membiayai operasi pada matanya. Sehingga keadaan itulah alasan keluarga tersebut untuk tidak melakukan pengobatan.

“Kalau ada operasi gratis saya mau ikut, bagaimanapun juga saya juga pengen sembuh dan normal seperti yang lainnya, karena penyakit ini membuat saya bingung dalam melakukan pekerjaan apapun,” tutupnya.

 14 total views,  2 views today