September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Pol-PP Lampura Temukan Kesadaran Masyarakat Rendah, Tim GDN Bagikan Masker

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Jelang tahun baru 2021, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kabupaten Lampung Utara lakukan Gerakan Disipilin Nasional (GDN), dengan membagikan masker kepada masyarakat dibeberapa titik pusat keramaian, Selasa 29 Desember 2020.

Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid – 19 dan dengan harapan mengurangi angka warga terpapar virus corona.

Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda, Pol-PP Lampung Utara, Nizar mengatakan, kegiatan ini dilakukan di dua tempat berbeda antaranya Pasar Dekon dan pasar Sentral.

Terlihat melalui kegiatan ini pihaknya menilai bahwa kesadaran masyarakat akan bahayanya covid – 19 masih kurang. Dimana hal itu dibuktikan masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker di tempat keramaian.

“Dalam hal ini Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang tahun baru 2021. Hari ini kita membagikan 250 buah masker kepada masyarakat,” jelas Nizar.

Dijelaskan Nizar, kegiatan serupa akan terus dilakukan sampai tahun baru 2021 khususnya di tempat-tempat dimana ada kerumunan. Dalam kegiatan ini, lanjut dia, pihaknya tidak melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker melainkan melakukan himbauan.

“Kegiatan ini sifatnya himbauan, hari ini ada dua tim GDN yang tujuannya menjaga ketentraman masyarakat menjelang 2021.” ucap dia.

 12 total views,  2 views today