September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Tak Terpakai Sejak 2012, Asisten II Lampura Inginkan Pusiban Agung Kembali Difungsikan

*Laporan : Berkhin. S – Inspiratif.co.id

Lampung Utara, – Ingin mengetahui sejauh mana kondisi Aset Pemerintah Lampung Utara, Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, tinjau gedung Pusiban Agung yang terletak tepat di belakang Rumah Dinas Bupati Lampung Utara, Selasa 29 Desember 2020.

Hal itu dilakukan, mengingat adanya kritik saran dan masukan dari tokoh adat tiga gandung, yang berkeinginan pusiban agung dapat berguna bagi masyarakat.

“Sengaja kita lakukan dalam rangka merespon, menggapai kritikan masukan dari tokoh adat tiga gandung dalam rangka fungsionalisasi pusiban agung. Dan saya sependapat masukan itu bahwa bangunan ini dapat di fungsikan sebagai mestinya, artinya tidak semata mata untuk kegiatan mendukung rumah dinas tetapi dapat di manfaatkan secara luas.” ucap Azwar Yazid, Asisten II Pemkab Lampura, didampingi Sekertaris PUPR, saat meninjau Gedung Pusiban Agung.

Dikatakannya, bahwa gedung ini dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas skala besar seperti agenda pertemuan kedinasan Bupati. resepsi perikanan dan lainya. Namun karena tidak memadai maka tidak digunakan sejak dibangun pada 2012 lalu.

“Ini belum memadai, artinya belum sesuai dengan tuntutan masyarakat. Kedepan kita minta PU untuk merenovasi dengan memanfaatkan bangunan yang ada ini kalau bisa semi tertutup artinya gedung ini dapat digunakan disesuaikan dengan kebutuhannya dalam rangka mendukung aktifitas di Pusiban Agung ini.” tambahnya.

Diagendakannya, pada pekan pertama tahun 2021 dirinya akan rapat dengan pihak terkait antaranya, Bappeda, PUPR dan BPKA guna membahas pembangunan gedung pusiban agung tersebut.

“Semenjak direnovasi 2012 sampai akhir ini belum digunakan sebagaimana mestinya, padahal sentuhan teknis sudah dilakukan, nah ini ada apa. Kok tidak difungsikan.” ucapnya, seraya katakan, “Nah disini kita harapkan sebagaimana harapan tokoh adat ini dapat difungsikan.” pungkasnya.

 10 total views,  2 views today