September 13, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Lewat Zoom, Pemuda Asal Nepal ini Jadi Dosen Tamu di Kampus Biru

*Rilis Humas Darmajaya

BANDAR LAMPUNG —- Pankaj Das asal Nepal menjadi pengajar mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Selasa, 29-Desember-2020.

Pankaj sapaan akrabnya memberikan materi kuliah Motivation and Work Satisfaction terhadap puluhan mahasiswa kampus biru sebutan IIB Darmajaya. Lulusan pascasarjana sebuah perguruan tinggi negeri di Indonesia ini mengajar melalui zoom meeting dengan bilingual (Inggris dan Indonesia).

Pankaj menerangkan beberapa kebutuhan yang dapat memotivasi seseorang. Yaitu, kebutuhan fisiologis, kebutuhan keamanan, kebutuhan dan kebutuhan aktualisasi diri.
“Motivasi membutuhkan tujuan, motivasi sekali terbentuk tidak akan pernah bertahan lama, dan motivasi membutuhkan pengakuan. Kita harus melihat diri untuk maju agar dapat memotivasi diri,” kata dia dalam bahasa Inggris.

Menurutnya, dalam memilih pekerjaan baru yang menumbuhkan sikap profesional juga menjadi motivasi diri. Faktor-faktornya lebih mementingkan dalam mendapatkan kompensasi dan keuntungan bukan jabatan semata.

“Dapat bekerja secara disiplin dengan mengatur waktu dan tidak menjadikan jarak ke kantor sebagai hal yang penting. Paling utama, kita mendapatkan kesempatan untuk berkembang bukan hanya mengikuti perintah tersebut,” ujarnya.
Kuliah tersebut dipandu staf UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya Sherli Trisnawati, S.Kom. dan diikuti dosen pengampu mata kuliah Prodi Manajemen Betty Magdalena. S.Pd., M.M.. dan Dra. Linda Septarina, M.M. (**)

 16 total views,  2 views today