September 13, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Hanya Rp.10 Ribu Bisa Menikmati Wisata Alam Puncak Jaya Manggala

*Laporan Eko Pramiswanto – Wartawan Inspiratif.co.id

LAMPUNG BARAT – Kata siapa menikmati wisata alam harus mahal, di wisata Jaya Manggala yang tepatnya di pemangku Peninggaman Pekon Bakhu Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Hanya dengan mengeluarkan uang Rp.10 ribu sudah bisa menikmati keindahan wisata alam di puncak Jaya Manggala.

Selain indahnya wisata alam yang dapat dinikmati wisatawan, Jaya Manggala juga menyiapkan beberapa titik spot untuk berfoto atau Selfie. Seperti patung gajah, patung singa, bunga teratai, bunga love, dan yang tidak kalah kerennya para wisatawan juga di suguhi adventure motor cross.

Uang Rp.10 ribu itupun tidak semua masuk ke rekening wisata tersebut, ternyata 30 persen dari penghasilannya digunakan dalam bentuk kemanusiaan, seperti penyandang cacat permanen, bibir sumbing, dan kaum duafa.

“Uang karcis Rp.10 ribu itu tidak semuanya masuk kerekening wisata, namun 30 persennya kami sisihkan untuk kemanusiaan,” kata Winarno Minggu, 3 l-Januari-2021.

Dia juga menjelaskan, tujuan berdirinya wisata Jaya Manggala itu sebagian akan di salurkan ke masyarakat yang membutuhkan, menurutnya selama ini setiap penyaluran bantuan selalu dibantu oleh para donatur, tapi dengan adanya pemasukan dari wisata itu pihaknya akan semakin leluasa dalam melakukan kemanusiaan berbagi kasih bersama Paguyuban Masyarakat Tani (PMT) dan wisata Jaya Manggala Lambar.

 12 total views,  2 views today