September 20, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Mat Soleh Resmi Jabat Kadisdikbud Lampura, Laporan, Kerjasama Diharap Demi Peningkatan Pendidikan

* Advertorial

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara, gelar pisah sambut, pergantian jabatan Kepala Dinas dan pejabat lainnya tdi lingkungan Disdikbud setempat, Selasa 05-Januari-2020.

Agenda digelar diaula Disdikbud saat itu, dihadiri oleh beberapa unsur antaranya, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Para Kepala UPTD serta unsur Disdikbud setempat.

Sebelum dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H.Mat Soleh,M.Pd menjabat sebagai Kepala KCD Wilayah IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung,. Ia mengatakan, bahwa proses pergantian dalam birokrasi merupakan hal biasa dalam berorganisasi, didalamnya terdapat dedikasi, loyalitas kinerja serorang pegawai.

Selama menjabat nantinya, Mat Soleh akan melanjutkan program yang sudah terbangun, tentunya dengan membenahi beberapa capaian guna perbaikan.

“Untuk 2021 ini kita belom bisa berbuat banyak, karena anggaran sudah ketok palu, jadi kita hanya menjalankan program yang sudah ada. Kita bersama harus menanamkan tiga hal yakni akademisi, kompetensi dan kinerja.” kata Mat Soleh, dihadapan para jajaran struktural dilingkungan Disdikbud, Lampura.

Dengan tegas ia mengatakan, bahwa satuan pendidikan SD dan SMP harus tertib administrasi tentunya dengan membuat laporan pertriwulan. Baik itu penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Kinerja dan juga aset.

“Saya menekankan satuan pendidikan yang ada harus kita genjot bersama mengenai pembinaan kepada kepsek dan guru di 4 korwil. Kita juga akan lihat dan minta kepala sekolah untuk melaporkan aset setiap tiga bulannya.” tegasnya.

Mat Soleh mengajak, agar bersama sama untuk saling mengingatkan dalam melaksanakan pekerjaan. “Kalau sekiranya bapak ibu sekalian melihat langkah kepala dinas ini salah mohon diingatkan tentunya dengan cara yang bijaksana. Dengan harapkan menaikkan marwah Dinas ini.” ucap dia, seraya katakan, “Sesuai arahan pak bupati akan ada evaluasi untuk kepala sekolah, saya tidak mau melihat sekolah kumuh. Untuk itu mari sama sama kita bekerja dengan hati.” pungkasnya.

Sementara itu, diketahui Ir.Michael Saragih akan kembali menduduki jabatan sebagai Kepala BPPRD Lampung Utara, beberapa hal yang disampaikan tak lain merupakan bentuk harapan dan mengucapkan terimakasih kepada para staf dan jajaran Disdik, selama menjabat sebagai pimpinan di Disdikbud rasa kekeluargaan sangat terbangun dirasakan olehnya.

“Saya berharap ke depan kepada teman-teman dapat mendukung Kadis yang baru sehingga Disdikbud Lampura bisa lebih maju dan berkembang. Mari kita dukung Kadis yang baru agar maju dan berkembang untuk bersaing di tingkat provinsi maupun nasional. Koordinasi yang baik, dan saya mohon pamit kepada semua.” pungkasnya. (adv)

Foto,

1. Kadisdikbud Lampura H. Matsholeh saat menadatangani SK Sertijab.

2. Kadisdikbud Lampura H. Matsholeh saat menyampaikan sambutan.

3. Mikael Saragih mantan Plt. Kadisdikbud Lampura saat menandatangani SK Sertijab.

 20 total views,  2 views today