September 12, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Pembangunan Rehab Jamban SDN 3 Bandar Baru Diduga Bermasalah

*Laporan Eko Pramiswanto Wartawan –Inspiratif.co.id

LAMPUNG BARAT – Pembangunan rehab toilet di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Bandar Baru yang dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diduga bermasalah.

Rehab jamban itu terkesan asal jadi, sebab jamban tersebut hanya diganti pintu, kloset, atap, plafon, dan cat saja. Sementara lantai dalam dan dinding dalam itu tidak diganti kramik. Karena pada saat pekerjaan itu dirinya ada ditempat itu.

“Kebetulan waktu sedang dalam pekerjaan itu saya sering melihatnya, dan memang benar pekerjaan itu tidak maksimal,” ungkap warga lingkungan sekolah itu yang namanya enggan disebutkan Rabu, 6-Januari-2021.

Dia juga mengatakan, jika dari anggaran Rp.18 juta itu, Rp 10 juta saja yang digunakan tentunya jamban tersebut bisa lebih maksimal pembangunannya. Namun mungkin itulah yang disebut sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Terpisah, Ahmad Apdilah Kepala Sekolah SDN 3 Bandar Baru saat di konfirmasi di kediamannya mengatakan, dalam rehab tersebut pihak sekolah sudah mengganti Atap, plafon, pintu, kloset, dan saptic tank.

Menurut dia, Sebenarnya usulan sekolah dinding dan lantai dalam jamban tersebut akan di kramik, namun dialihkan anggaran tersebut untuk pembuatan saptic tank baru.

“Jadi gini mas, pokoknya pekerjaan itu sudah kami laksanakan sesuai dengan RAB, Jika disitu ada kekurangan jelas pihak konsultan akan komplain dengan saya. Dan satu lagi mas, saya tidak ingin nantinya ada berita jelek tentang sekolah kita, dan jangan sampai pemberitaan itu nantinya diluar jalur,” tutup Apdilah dengan nada tingginya.

 24 total views,  2 views today