April 16, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Bangun Komunikasi, Polsek Wayserdang Gotong Royong Bersama Masyarakat

*Laporan Adien Apri Alwi – Inspiratif.co.id

MESUJI – Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, saat ini polisi tidak lagi canggung melakukan kegiatan bersama-sama masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Wayserdang, Kabupaten Mesuji, yang melakukan gotong royong bersama masyarakat Desa Kebun Dalam Kecamatan setempat Kamis, 07-Januari-2021.

Kepada wartawan Kapolsek Wayserdang Inspektur Polisi Satu (IPTU) Subur mengatakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat yang dilakukan secara rutin, selain membersihkan fasilitas umum juga bertujuan membangun komunikasi dan kebersamaan serta memupuk rasa kekeluargaan antara polisi dengan masyarakat.

“Gotong royong ini secara rutin kita lakukan bersama masyarakat dan anggota Polsek, hari ini kebetulan gotong royong oleh masyarakat Desa Kebun Dalam di pusatkan di lingkungan Polsek Wayserdang,” terang Kapolsek.

Kita harapkan lanjut Kapolsek, melalui kegiatan seperti ini selain dapat memupuk rasa kebersamaan juga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih kondusif.

“Jadi saya yakin dengan gotong royong ini semua pekerjaan jadi mudah, komunikasi antar masyarakat dan anggota terjalin, Kantibmas terjaga dan lingkungan menjadi bersih,” tutup Subur.

Selain dilakukan oleh lingkungan Polsek Tambah Subur, Gotong royong juga dilakukan secara rutin oleh masyarakat di wilayah Hukum Polsek Wayserang melalui Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang tersebar di Desa-Desa di wilayah Kecamatan Wayserdang.(*)