Mei 8, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Darmajaya Gelar 9 Sesi Wisuda, Mahasiswa Asal Kenya Lulusan Tercepat dan Terbaik

*Rilis Humas Darmajaya

BANDAR LAMPUNG – Francis Mukemba Mwau asal Kenya menjadi wisudawan pertama dari luar negeri Prodi Magister (S2) Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dengan predikat tercepat dan terbaik periode Januari 2021.

Francis sapaan akrabnya berhasil menyelesaikan studi dalam waktu 1 tahun 8 bulan, dengan IPK 3,96. Selain Francis, Tri Nurul Fajarotun menjadi lulusan terbaik Prodi Magister Teknik Informatika dengan IPK 3,88 dan lulusan terbaik tingkat fakultas diraih Nazwa Ikmalia Fahmi dari Prodi Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer dengan IPK 4,0. Nazwa juga menjadi lulusan terbaik tingkat Prodi TI.
Kemudian, terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) diraih oleh Jevina Aprilianti dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,88 dan juga menjadi lulusan terbaik tingkat Prodi Akuntansi. Lulusan terbaik tingkat prodi lainnya yakni Sistem Informasi diraih Winndy Lettalis Sinta Balaki Gea dengan IPK 3,58; Sistem Komputer diraih Lindar Nurdianto dengan IPK 3,26; dan Program Diploma 3 diraih oleh Afifa Mayang Lestari dari Manajemen Informatika dengan IPK 3,66.

Total wisudawan/ti ke-30 Periode Januari 2021 IIB Darmajaya berjumlah 604. Dengan rincian S2 Teknik Informatika 9 orang, S2 Manajemen 13 orang, Strata Satu (S1) Sistem Informasi 98 orang, S1 Teknik Informatika 69 orang, S1 Sistem Komputer 13 orang, S1 Manajemen 252 orang, S1 Akuntansi 128 orang, Diploma 3 Manajemen Informatika 16 orang, dan Diploma 3 Teknik Komputer 6 orang.

Wisuda ke-30 Periode Januari 2021 digelar dengan menjalani protokol kesehatan secara ketat. Setiap wisudawan-wisudawati menggunakan masker dan faceshield dan setiap pengaturan jarak dari setiap kursi.
Wisuda juga dibagi dengan empat hari prosesi wisuda yaitu pada 13 dan 14 Januari 2021 kemudian dilanjutkan 18 dan 19 Januari 2021. Setiap hari dibagi dua sesi, yaitu pagi dan siang, sehingga total menjadi delapan sesi ditambah satu sesi pemberian penghargaan.

Salah satu perwakilan calon wisudawan, Francis Mukemba Mwau mengatakan senang telah menyelesaikan kuliah di IIB Darmajaya. “Proses pembelajaran di Magister Manajemen termasuk yang terbaik seperti pembelajaran tatap muka, tugas kelompok, dan tugas individu. Yang paling saya suka adalah semua dosen memberikan pengalaman kehidupan nyata dari dunia industri di kelas,” ungkapnya.

Terlebih lagi, kata dia, para dosennya ramah dan selalu membimbing dengan cara terbaik. “Oleh karena itu, Darmajaya telah menjadi rumah kedua saya. Ditambah lagi, sikap dan karakter staf kampus biru ini membuat saya nyaman. Tepat dari pintu masuk utama, petugas keamanan menerima saya dengan senyum lebar dan siap membantu kita semua,” ujarnya. (**)