Juni 24, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Tinjau Kelayakan KWT, Ketahanan Pangan Lampura Turun ke Lokasi

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Utara, meninjau lokasi Kelompok Wanita Tani (KWT) di dua Kecamatan yakni, Bukit Kemuning dan Abung Tengah Kamis, 14-Januari-2021.

Diketahui, kunjungan saat itu dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kelayakan lahan yang telah dikelola oleh Kelompok Wanita Tani. Sehingga penyerapan bantuan dapat berjalan dengan baik.

“Hari ini kita meninjau kelayakan di dua lokasi kelompok, pertama di Desa Kedaton kecamatan Abung Tengah Desa Muara Aman kecamatan Bukit Kemuning. Kita melihat apakah sudah layak untuk menerima bantuan pemerintah,” jelas Wakidi Suwianto, Sekertaris Ketahanan Pangan Kamis, 14-Januari-2021.

Masih kata Sekertaris, pihaknya menghimbau agar para KWT dapat tetua mengelola dan memanfaatkan sebaik mungkin lahan yang ada, sehingga ke depan dapat dijadikan wadah untuk menunjang perekonomian masyarakat pengelola KWT.

“Kita harapkan untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) dapat memahami penanaman sayur sayur yang bisa di konsumsi keluarga bahkan di jual. Program itu antaranya penanaman sayur sayuran. Kolam ikan Lele, nila dan Unggas.” jelasnya seraya katakan, “Ini dilaksanakan Oleh Bidang Konsumsi Pangan.” pungkasnya, diamini beberapa stafnya.

 2 total views,  2 views today