September 19, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Pasca Gempa di Mejene dan Mamuju, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

JAKARTA — PT Pertamina (Persero) menjamin stok ketersediaan BBM di terminal BBM maupun SBPU aman, pascagempa dengan magnitudo 6,2 skala Richter (SR) mengguncang daerah Malunda Majene dan Tapalang Mamuju, Sulawesi Barat, dan meminta agar masyarakat tak perlu khawatir.

Pertamina telah menyediakan 2 Unit mobile storage atau biasa disebut dengan SPBU kantong berkapasitas masing-masing 16 kilo liter guna mengoptimalkan pelayanan, serta memastikan keandalan distribusi di 17 SPBU yang berada di wilayah Mamuju dan Majene.

Baca Juga : Inilah Biaya Transaksi Melalui Agen Mandiri Mitra Inspiratif

“Selain menyiagakan 2 mobile storage BBM, Pertamina juga telah memberangkatkan 7 unit mobil tangki dari terminal BBM Donggala ke Mamuju dan Majene untuk menjaga stok tetap aman. Bahkan, Pertamina menyiapkan tambahan pasokan hingga 10% untuk Mamuju dan Majene,” ungkap Senior Vice President PT Pertamina Agus Suprijanto, dalam keterangan tertulis, Minggu 17-Januari-2021.

Selain itu, tambahan personel juga telah diberangkatkan Pertamina dalam rangka memperkuat penyaluran BBM di Mamuju dan Majene.

Menurut Agus, upaya ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam memastikan ketersediaan bahan bakar untuk masyarakat.

“Seluruh SPBU tetap beroperasi dan stok aman, masyarakat tidak perlu khawatir dan jangan terpancing isu tidak benar yang menyatakan kekosongan BBM di SPBU. Apalagi dengan digitalisasi SPBU yang sudah berjalan, stok BBM di setiap SPBU di wilayah Mamuju dan Majene terpantau dengan baik di dashboard command centre Pertamina,” tegasnya.

Dengan pelayanan BBM yang berjalan normal, Agus berharap agar kegiatan pemulihan kondisi pascagempa yang dilakukan baik masyarakat, pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat dapat berjalan dengan lancar, termasuk dalam hal pendistribusian bantuan. (dtk)

 28 total views,  2 views today