September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Bantu Raih Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Lampura Datangi Kediaman Warga

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara, turun kejalan melakukan perekaman dokumen kependudukan bagi warga penyandang disabilitas, di Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi, Selasa 19 Januari 2021.

Kegiatan jemput bola bagi penyandang disabilitas ini sudah beberapa kali dilaksanakan dan disambut baik oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Ini salah satu bentuk upaya kita dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dalam memperoleh dokumen kependudukan,” ujar Ferri Wijaya Plt.Kabid pelayanan dan pendaftaran penduduk, mewakili Kepala Disdukcapil Lampung Utara, Maspardan, Selasa 19 Januari 2021.

Dilanjutnya, dalam perekaman KTP elektronik kali ini pihaknya bekerja sama dengan Kelurahan/Desa dalam mendata warganya yang memiliki keterbatasan, baik karena keterbatasan fisik, mental dan usia dan belum melakukan perekaman. Kali ini terdapat tiga warga yang dilakukan perekaman antaranya Ledrek (89), Sabar (79) dan Rasimah (75).

“Untuk diketahui bagi Kelurahan dan Desa bisa mengajukan permohonan perekaman ke Dispendukcapil. Nantinya perwakilan dari Dispendukcapil akan mendatangi langsung warga disabilitas yang belum melakukan perekaman e-KTP, Insya Allah tim akan turun melakukan kunjungan ke rumah untuk melakukan pelayanan,” ungkap Ferri.

Sementara itu, Ertina Meirin selaku Kasi Kesra mewakili Lurah Rejosari, Opi Riyansyah, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Disdukcapil Lampung Utara yang telah menyambut aspirasi warga dengan memberikan pelayanan prima terhadap warga yang membutuhkan administrasi kependudukan dengan cara mendatangi kediaman warga.

“Ini juga berkat laporan Kepala Lingkungan. Sehingga pada hari ini perekaman kepada ketiga warga kami bisa terlaksana dengan lancar,” pungkasnya.

Dari pantauan, tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil begitu sabar melayani warga yang memang membutuhkan perhatian khusus.

 20 total views,  2 views today