September 22, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Satlantas Lampura Gelar FGD, Diharap Turunkan Angka Kecelakaan

*Laporan: Berkhin.S – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Lampung Utara, lakukan giat Focus Group Discussion (FGD), bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang rapat Satlantas setempat, Kamis 21-Januari-2021.

Hal itu dilakukan sebagai wujud tindak lanjut dari putusan Pimpinan Polri, untuk peningkatan pembangunan bersama OPD dan turunnya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Lampung Utara.

“Lalu lintas ini adalah urat nadinya kehidupan, kenapa karena semua membutuhkan akses (jalan), kalau akses atau jalan itu tersendat maka akibatnya akan luas.” jelas AKP. Akhmad Wira Tama Kasat Lantas, mewakili AKBP.Bambang Yudo.M, Kapolres Lampung Utara, diruang kerjanya, Kamis 21-Januari-2021.

Masih kata dia, bahwa Focus Group Discussion Lampung Utara telah terbentuk dari 2014 sesuai dengan putusan Pimpinan Polri yang terdiri dari beberapa OPD yang memiliki tugas pokok dan fungsinya. Secara keseluruhan FGD bergerak melakukan penanganan giat pembangunan, seperti pembangunan Jalan, rambu rambu, marka jalan, penanganan kecelakaan dan lain sebagainya.

“Setiap tahun ada analisa dan evaluasi, membahas berbagai penyebab dan persolan mengenai kecelakaan. Saya tekankan yang bapak Dirlantas dan Kapolres, kalau memang penyebab kecelakaan itu karena sarana prasarana kita periksa.” jelas dia.

Dirinya berharap agar FGD dapat menurunkan tingkat kecelakaan dengan memperhatikan sarana prasarana tentunya sama sama berbuat untuk kebaikan masyarakat.

Tak menutup kemungkinan jika hasil temuan atau analisa kecelakaan lalu lintas disebabkan akses jalan, maka akan ditindaklanjuti dengan memanggil berbagai saksi meskipun itu OPD terkait.

Tampak hadir saat itu beberapa OPD antaranya, Bappeda, DPUPR, Dinkes, Dishub, Pol-PP, Disperum KP, serta Jasa Raharja, mengevaluasi dan memberi masukan untuk peningkatan tahun 2021.

 14 total views,  2 views today