September 15, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Pemkab Lampura Terima 5.160 Vaksin Sinovac, Tahap Awal Tenaga Kesehatan

*Laporan: Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, hari ini senin 25 Januari 2021 terima 5.160 vaksin Sinovac Corona Virus Disease (Covid-19) yang dikemas didalam box kardus.

Dari pantauan, sekira pukul 10.50WIB vaksin dikawal aparat keamanan dan Brimob tiba dihalaman Dinas Kesehatan Lampung Utara, dengan dibawa kendaraan BE8012JZ instalasi farmasi Dinas Kesehatan.

Setelah diserahkan Kepada Sekertaris Daerah Lampung Utara Drs.Lekok oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Vaksin SARS-Cov-2 Vaccine (vero-cell) inactivated diamankan kedalam gudang penyimpanan.

Setdakab Lampung Utara Drs.Lekok saat itu mengatakan, distribusi vaksin diterima dan akan dilakukan vaksin pada pekan Februari 2021.

“Tahap Pertama di bulan Februari yang akan divaksinasi Tenaga Kesehatan (Nakes), Selanjutnya TNI, Polri dan Pejabat dan terakhir masyarakat, ” jelas Sekertaris Daerah (Sekda) Lampura, Lekok

“Vaksin akan digunakan untuk tenaga kesehatan di Lampung Utara sebanyak 2.992.” pungkasnya.

Tampak saat it Sekertaris Daerah (Sekda) Lampura, Lekok didampingi Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, Dandim 0412 Letkol Inf. Harry Prabowo, Kajari Atik Rusmiaty Ambarsari dan beberapa pejabat lain turut mengawal vaksin.

Sementara, Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono menyampaikan pihaknya siap melakukan pengamanan mulai dari pendistribusian dari Provinsi ke Daerah hingga ke Puskesmas Puskesmas Desa sampai dengan pelaksanaan Vaksinasi.

“Pada Intinya Polres Lampura siap melakukan pengamanan mulai dari pendistribusian Vaksin hingga Pelaksanaannya nanti, ” Tutupnya.

 14 total views,  2 views today