September 16, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Desa Jagang Dukung Pembangunan Wisata Way Tebabeng

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Langkah Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Utara, terkait Pembangunan pariwisata di beberapa lokasi, mendapat dukungan penuh dari masyarakat Desa Jagang Kecamatan Blambang Pagar, daerah setempat.

Yang mana menurut Kepala Desa Jagang, Suwandi,SE, salah satu potensi wisata di Lampung Utara ialah, Way Tebabeng. Lokasi ini memiliki luas 20 hektar yang terbagi di dua daerah yakni Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Tengah.

“Lahan Way Tebabeng ini milik Pemerintah Daerah Lampung Utara. Kami masyarakat khususnya saya sangat mensuport penuh Pemerintah Kabupaten terkait pengembangan Pariwisata Way Tebabeng ini. Dengan harapan tentunya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena disini suasana memang sangat nyaman.” jelas Wandi, sapaan akrabnya ditemui di Lokasi Way Tebabeng, Selasa 26 Januari 2021.

Ia berharap bahwa Way Tebabeng dapat aktif di tahun 2021 selayaknya pariwisata di kota kota besar lainya.

“Jika dapat direncanakan maksimal terkait pembangunan pariwisata, dan didukung dengan manajemen yang baik. Saya yakin pasti akan hidup kembali Way Tebabeng ini.” ungkapnya.

Disatu sisi katanya, selain mendongkrak Pendapatan, warga setempat tentunya akan merasakan keramaian terkait pembangunan pariwisata ini. Karena jika ini hidup pasti maju.

Mengenai Dana Desa (DD) sambungnya, bahwa tahun 2021 pihaknya telah merencanakan pembangunan jalan sepanjang 1.144 meter yang akan dialokasikan di termin pertama Dana Desa. “Tahap awal ini kita bangun lapisan penetrasi (Lapen) di 6 titik dengan panjang 1.144 di termin pertama.” pungkasnya, sekaya katakan, “Kita juga melihat kebutuhan KPM mencapai 127 penerima” pungkasnya.

 36 total views,  2 views today