September 26, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Era New Normal, IIB Darmajaya Kembali Gelar PKPM dan KP Mandiri 2021

*Rilis Humas Darmajaya

BANDAR LAMPUNG – Sukses menggelar Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) dan Kerja Praktik (KP) Mandiri Juli 2020, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali melaksanakan PKPM dan KP Mandiri Periode Semester Ganjil 2020/2021.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama sebulan dari 15 Februari 2021 hingga 15 Maret 2021. Peserta PKPM menjalani kegiatan di tempat tinggalnya dan untuk KP juga akan dilakukan di tempat kerja dari peserta dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Ketua Pelaksana PKPM dan KP, Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., mengatakan PKPM dan KP tahun ini menjadi kedua kalinya dilakukan secara mandiri. “Kami rencanakan untuk kegiatan pembekalan dan pengelepasan juga seperti pada Juli tahun lalu secara daring,” ungkapnya.
Toni menjelaskan tema PKPM periode Semester Ganjil 2020/2021 “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Digitalisasi di Era New Normal”. Untuk KP memiliki tema “Meningkatkan Produktivitas Kerja di Era New Normal”

“Peserta PKPM dan KP total 149 mahasiswa dari berbagai prodi. Mulai dari Akuntansi, Manajemen, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Sistem Komputer,” ujarnya.
Peserta, lanjut Toni, harus mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan panitia PKPM dan KP Periode Semester Ganjil 2020/2021. “Peserta tidak diperkenankan untuk mengumpulkan masyarakat yang menimbulkan kerumunan sesuai dengan anjuran pemerintah,” tegasnya.

Menurutnya, untuk dosen pembimbing lapangan (DPL) juga tidak diperkenankan untuk mengunjungi lokasi pelaksanaan PKPM dan KP. “Semua pelaporan kegiatan dilakukan memanfaatkan teknologi digital dengan komunikasi melalui WhatsApp dan platform lainnya,” kata dia. (**)

 16 total views,  2 views today