September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

PMI Lampura Lantik & Beri Amanah Kepada Camat Sebagai Pengurus

*Laporan Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara gelar pelantikan tiga pengurus Kecamatan, masa bakti 2021-2026 di Aula Kecamatan Kotabumi, Rabu 27 Januari 2021.

Prosesi pelantikan dilakukan Ketua Pengurus PMI Lampung Utara Hi. Budi Utomo, S.E., M.M. diwakili oleh Sekretaris PMI Ahmad Hadi Wijaya, kepada tiga kecamatan anataranya, Kecamatan Kotabumi yang di ketuai oleh Iwan Sagitariza, PMI Kecamatan Kotabumi Selatan yang diketuai oleh Sari Husin, PMI Kecamatan Kotabumi Utara diketuai oleh Doni Perwari.

Dalam sambutan ketua PMI Lampura, Budi Utomo, S.E.,M.M. yang diwakili seketaris PMI Ahmad Hadi Wijaya, S.H. mengatakan, ucapan terima kepada Pengurus PMI Kecamatan yang baru saja dilantik serta telah bersedia untuk memegang amanat kepengurusan di kecamatan masing-masing.

“Jabatan Kepengurusan PMI ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan tulus dan ikhlas, serta akan berusaha membawa PMI kedepannya lebih baik lagi,” jelas Sekertaris PMI Lampung Utara, A.Hadi Wijaya.

Menurutnya, pada tahun 2018, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang berstatus badan hukum, diundangkan dengan Undang-undang nomor 1 tahun 2018 tentang kepalang merahan, guna menjalankan kegiatan Kepalang merahan di Negara Indonesia.

“Oleh karena itu, menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus PMI Kecamatan yang baru saja di lantik, untuk membawa PMI ini menjadi lebih baik lagi. Mari kita bergandengan tangan, bahu membahu dan menjadi tim yang solid untuk mewujudkannya, “Terangnya.

Hadi mengharapkan seluruh peran serta seluruh elemen baik dari pemerintahan maupun swasta, karena tanpa dukungan seluruh pihak, akan sulit untuk menyukseskan program-program organisasional kemanusiaan ini.

 16 total views,  2 views today