September 20, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Sin Musriah, Hafizah Pertama di IIB Darmajaya

*Rilis Humas Darmajaya

BANDAR LAMPUNG – Menjadi Hafizah di tengah aktivitas organisasi dan sebagai mahasiswi menjadi hal tak biasa, tapi tidak bagi Sin Musri’ah M.A.Q. Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini menjalani hal tersebut dengan sangat menyenangkan.

Sin biasa dia disapa merupakan peraih beasiswa Hafizh Quran IIB Darmajaya. Lulusan Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah, Natar, Lampung Selatan ini berhasil mengkhatamkan hapalan Alquran saat dirinya menduduki semester II.

Menghapal Alquran telah dilakukannya sejak sekolah di Al-Fatah. “Kalau menghapalnya sudah lama karena sebelumnya di pondok pesantren,” ungkap Sin yang tergabung dalam UKM AS Salam ini.

Di usianya yang kini 21 tahun, Sin juga membagikan tipsnya menghapal Alquran hingga 30 juz. Sin juga mampu mengimbangi akademiknya selama kuliah dalam menjalani hapalan Alquran. “Selalu sabar dan istiqomah dalam menghapal. IPK Alhamdullillah 3,48,” kata mahasiswi Prodi Akuntansi ini.

Sin merupakan satu-satunya mahasiswi IIB Darmajaya yang kini menjadi hafizah. Sebelumnya IIB Darmajaya juga telah memiliki dua mahasiswa Hafizh yakni Suhendro dan Saifuddin Mahfudz. (**)

 18 total views,  2 views today