September 26, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Bersama Investor Disporapar Lampura Sudah Kunjungi & Bahas Pengembangan Way Tebabeng

*Laporan: Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Destinasi wisata Way Tebabeng yang sempat vakum beberapa tahun sebelumnya, kini tengah dalam bahasan serius Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Utara. Investor lokal akan turut serta dalam pengembangan wisata nyaman dan aman tersebut.

Dikatakan Kepala Disporapar, Imam Hanafi, pihaknya sudah bertemu dengan salah satu investor lokal yang akan membangun Way Tebabeng menjadi tempat bermain anak.

“Kami sudah ketemu dengan calon investor dan meninjau lokasi Way Tebabeng di Desa Jagang Kecamatan Bambang Pagar, Lampung Utara, dalam pembahasan di sana (Way Tebabeng) kami membahas mengenai master plan pembangunan way Tebabeng, dan alhamdulilah satu investor tertarik membangun kolam renang.” kata Imam Hanafi, kepada media ini, Jumat 5 Februari 2021 kemarin.

Namun jelas Imam, sebelum pelaksanaan pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Kepala Bagian Kerja Sama dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, akan membahas dan mendengarkan presentasi master plan dari Investor.

“Nantinya kami ingin melihat master plan yang akan dibangun oleh investor itu, seperti apa rencana kolam renang nya, dalam nya berapa luasnya berapa dan lain sebagainya termasuk keamanan. Dan itu pun tidak keluar dari master plan wisata Way Tebabeng.” jelasnya.

Dilanjutnya, ada banyak pihak yang ingin bekerja sama memajukan Way Tebabeng seperti pada wahana fly fox (terjun gantung) perahu kecil, perahu bebek, dan lainya yang ingin melakukan pembahasan dengan Disporapar, namun Disporapar menggunakan tahapan satu persatu.

“Keseluruhan air dan darat 13 hektar milik Pemkab Lampung Utara. Kita harapkan dapat menjadi unggulan destinasi wisata di Lampung Utara sesuai dengan keinginan Bupati Lampung Utara.” pungkasnya.

 20 total views,  2 views today