September 26, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

FEB UNM Gelar Sosialisasi dan Pembekalan PKM Tahun 2021

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Andika Isma

MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Sosialisasi dan Pembekalan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2021 yang diselenggarakan secara Daring melalui Aplikasi Zoom Meeting, Minggu 07-Februari-2021.

Kegiatan webinar ini dihadiri oleh Pimpinan FEB UNM, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, seluruh Dosen pembimbing PKM dan peserta sebanyak 675 orang yang terdiri dari 500 orang melalui Aplikasi Zoom Meeting dan selebihnya melalui live streaming YouTube

Meski dilaksanakan secara daring, namun antusiasme mahasiswa sebagai peserta pada kegiatan ini tetap tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.

Kegiatan webinar ini bertujuan membekali mahasiswa FEB UNM untuk mengetahui lebih dalam terkait apa itu PKM, jenis-jenis PKM, dan tips dan trik dalam lolos Pendanaan PKM termasuk cara agar lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) tahun 2021.

Dekan FEB UNM, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada seluruh mahasiswa FEB UNM agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar nantinya dapat lolos dan menjadi bagian dari Pimnas 2021.

“Harapannya mahassiswa FEB UNM dapat memaksimalkan kesempatan ini sebaik mungkin sehingga nantinya mahasiswa FEB UNM dapat meloloskan lebih banyak judul PKM ke kegiatan PIMNAS 2021 termasuk perlunya bimbingan yg lebih intens dari para dosen pembimbing,” ujarnya.

Sementara itu, Sahade, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan III FEB UNM sekaligus Penanggung Jawab pada kegiatan ini mengatakan bahwa Sosialisasi dan Pembekalan ini merupakan wadah untuk memotivasi dan membangkitkan gairah mahasiswa agar nantinya mampu menulis atau merancang PKM yang harapannya dapat lolos pada Pimnas 2021.

“Kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2021 FE UNM ini merupakan ntuk memotivasi dan membangkitkan gairah mahasiswa agar nantinya mendapatkan ide dan mampu menulis atau merancang PKM yang pada akhirnya mampu mendapatkan pendanaan dan dapat lolos pada kegiatan paling bergensi dikalangan mahasiswa yakni Pimnas 2021,”tuturnya.

Kegiatan webinar ini juga menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman dan telah banyak membimbing mahasiswa dalam merancang PKM sekaligus merupakan Reviewer Nasional PKM, diantaranya Prof. Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, M.T.(Ketua LP2M UNM) dan Dr. Sultan, S.Pd., M.Pd. (Dosen Fakultas Bahasa dan Sastra UNM).

Diketahui, narasumber yang dihadirkan juga merupakan Reviewer internal PKM UNM. Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dari MC, sambutan oleh Dekan FEB UNM, pengantar materi oleh Moderator (Bapak Dr. Anwar Rauf, S.E., M.Si.), Presentasi Narasumber, Tanya jawab, dan Penutup.

 16 total views,  2 views today