Juli 29, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Dimasa Covid-19, Bappeda Lampura Gelar Musrenbangcam Virtual Zoom Dibeberapa Kecamatan

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara harus terus menjalankan roda Pemerintah ditengah Pandemi Covid-19. Agar semua daerah terjangkau dan pembangunan serta program Pemkab Lampura bisa dirasakan oleh Masyarakatnya, pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di beberapa daerah yang rawan Covid-19 dilakukan Virtual Zoom.

Asisten II Pemkab Lampura H. Azwar Yazid yang memimpin secara langsung Musrenbang melalui Virtual Zoom untuk Kecamatan Bukit Kemuning di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda) menjelaskan, Virtual Zoom untuk daerah terpapar Covid-19 dilakukan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKP) terkait, sert komponen Masyarakat Kecamatan Bukit Kemuning. Mulai dari Para Tokoh, Anggota DPRD, Forkopimda, Camat dan Kades serta Perangkat Desanya.

“Salah satu Kecamatan yang banyak Masyarakatnya terpapar yaitu Bukit Kemuning, untuk itu kita adakan Virtual Zoom. Dalam hal ini semua kita bahas, dan masukan dari Masyarakat kita paparkan,”ujar Azwar Yazid usai memimpin Virtual Zoom, Senin 8 Februari 2021.

Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut lanjut Azwar, pada hakekatnya merupakan forum formal perencanaan pembangunan yang dilakukan sebagai upaya mempertemukan usulan kebutuhan dan kepentingan Masyarakat
Dengan rekayasa pembangunan yang dilakukan oleh Dinas/Intansi tingkat Kabupaten. Sehingga ke depan Pihaknya berharap rumusan pembangunan dan prorgam pembangunan yang dijabarkan oleh masing-masing SKPD dapat selaras dan sinergi sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat. “Kedepan saya berharap kita mampu melakukan percepatan peningkatan kesejahteraan Masyarakat dan kemajuan Kabupaten Lampura,”harapnya.

Setelah ada keselarasan tambah Azwar, dalam Musrenbang tingkat Kecamatan, maka akan di godok kembali di tingkat Forum SKPD dan forum gabungan. Nantinya hasil rumusan gabungan tersebut nantinya akan dibahas dalam rencana pembangunan daerah untuk tahun 2022 mendatang.

“Hari ini(kemarin, Red) Musrenbang tingkat Kecamatan baru di mulai. Ada yang melakui Virtual Zoom ada yang turun ke lapangan. Masyarakat bisa mengajukan usulan baik dibidang Pendidikan, Sosial, Budaya, Olahraga, Kesehatan dan bidang lainnya,”pungkasnya, seraya katakan, ” ini agenda rutin mulai dari desa, Kecamatan, Kabupaten hinga Nasional,” ucapnya.

 4 total views,  2 views today