September 20, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

HPN & HUT PWI Tahun 2021 di Lampura, Ada Potong Tumpeng dan Penuh Kemeriahan

*Laporan Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan Hari Ulang tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke – 75 di Gor Stadion Sukung Kotabumi Lampung Utara, dihiasi berbagai kemeriahan.

Secara virtual kegiatan dimulai dengan mendengarkan sambutan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN. Kemudian arahan dari Ketua PWI Pusat, Atal S. Defari penanggung jawab HPN dan HUT PWI, dan ditutup dengan pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dalam agenda di GOR saat itu, Penghargaan Tjindarboemi diserahkan kepada Bupati Lampura Hi. Budi Utomo dengan kategori Penataan Sektor Wisata Alam dari PWI Provinsi Lampung yang disampaikan Ketua PWI Lampura Jimmi Irawan didampingi Sekretarisnya Furkon Ari.

”Penghargaan Tjindarboemi merupakan penghargaan pers yang diberikan kepada tokoh karena berkemampuan dalam satu bidang pembangunan seperti yang diterima bupati Lampura pada sektor wisata alam,” ujar Ketua PWI Jimmi Irawan kepada awak media Selasa, 09-Februari-2021.

Sementara, Budi Utomo dalam sambutannya, menginformasikan, bahwa pihaknya sudah mendapat Intruksi dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Keuangan, bahwa dihimbau kepada seluruh Kabupaten Kota se Indonesia, termasuk Provinsi untuk menganggarkan 8 persen biaya dari DAU.

Dalam waktu dekat ini tambah Budi, pihaknya sudah mengutus tim anggaran untuk berkomunikasi dengan Pimpinan DPRD, untuk dibahas bersama. Jangan sampai nanti ada kelompok-kelompok yang sudah mendapat surat pemberitahuan tersebut menanyakan apakah Pemkab Lampura sudah menganggarkan atau belum dalam persiapan pembelian Vaksin Sinovac.

“Untuk kepentingan Rakyat, ini akan dimaksimalkan oleh Pemkab Lampura, sesuai dengan himbauan dan Intruksi dari Pemerintah Pusat. Anggaran ini tidak baku, bisa saja terpakai 3 persen atau lebih dan bisa saja kurang. Jika tidak digunakan nanti anggaran tersebut, itu akan menjadi Silva kita dan akan kita gunakan pada APBD Perubahan. Salah satunya jika ada kegiatan Fisik yang harus diselesaikan nantinya,” pungkasnya.

Kegiatan diakhir dengan pemotongan nasi tumpeng dalam rangka peringatan HUT PWI ke 75. Pemotongan tumpeng secara simbolis dilakukan Ketua PWI Lampura Jimi Irawan untuk diserahkan kepada Bupati Hi. Budi Utomo dan jajaran Forkopimda.

 18 total views,  2 views today