September 13, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Batas Dengan Way Kanan Telah Baku, Tiga Lainya Lampura Tunggu Validasi Kementrian

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemda) Lampung Utara, saat ini tengah menggodok batas daerah antar Kabupaten tetangga. Diketahui telah satu batas telah memiliki payung hukum yang baku.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Surya Ardianto S.STP.MSi, mengatakan, bahwa pihaknya telah mengajukan validasi batas di Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), melalui Pemerintahan Provinsi Lampung.

“Untuk batas Lampung Utara dan Way Kanan itu sudah baku dengan dasar Peraturan Menteri nomor 80 tahun 2019 tentang batas Daerah Lampung Utara dan Way Kanan. Dan untuk batas dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat baru dalam proses verifikasi di Provinsi,” jelas Surya, kepada media ini diruang kerjanya, Rabu 10 Februari 2021.

Kemudian lanjutnya, tentang keabsahan perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah dan Barat, pihaknya masih menunggu validasi dari Kemendagri.

“Kalau dengan Lampung Tengah dan Lampung Barat kita sedang dalam proses verifikasi dan Validasi di Pusat dalam hal ini Kemendagri. Mengenai batas, tentunya ini semua kewenangan provinsi, jadi kita menunggu komunikasi dari Provinsi.” lanjutnya.

Mengenai perbatasan lokal antara Desa Desa Bagian Tapem tetap berupaya untuk memvalidasinya dan tentunya tetap mengedepankan kearifan lokal. “Pada prinsipnya kita masih sama sama dalam satu kesatuan Lampung Utara.” pungkasnya.

 16 total views,  2 views today