September 10, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Lampura Sambut Talent Hunting ‘Bagimu Negri’, Kadisporapar: Ini Promosi Wisata & Ekonomi Kreatif

* Advertorial – inspiratif.co.id

Lampung Utara – Pengembangan bakat diera milenial saat ini, terus kembangkan oleh berbagi pihak. Dengan hadirnya ajang pencairan bakat dan pengembangan ekonomi kreatif oleh Barisan generasi Muda Negara Republik Indonesia (Bagimu Negri), sabtu 13 februari 2021, disambut baik Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Utara.

Kedatangan tim Bagimu Negri di Rumah dinas Bupati Lampung Utara saat itu, terdapat artis ibukota antaranya Gery Iskak, Ervan Naro, Berlando Deton sebagai perwakilan generasi milenial, Tahta Perlawanan, dan tim serta didampingi oleh Lembaga Pengembangan Pariwisata Nasional (LPPN) Lampung Utara.

Mewakili Bupati Lampung Utara, Asisten II, Azward Yazid mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik kehadiran team Bagimu Negri. Dengan begitu mereka akan membantu meningkatan potensi masyarakat milenial serta menjadi promosi disektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita menyambut gerakan bagimu negri ini karena ini peluang kita untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia yang ada, khususnya potensi diri generasi milenial, kumudian dapat menjadi paralel promosi sumber daya alam dan ekonomi kreatif.” jelas Azward Yazid, kepada media, sabtu 13 februari 2021.

Menurut Asisten II, bahwa sejauh ini tidak ada panggung untuk pengembangan potensi diri untuk lebih maksimal, padahal potensi di Lampung Utara ini sangat banyak seperti, budaya, rumah adat, Seni tari, suara sumber daya manusia itu ada di Lampung Utara, “mudah mudahan dengan Bagimu Negri ini bisa terekspos hingga ke tingkat internasional.” ucapnya.

Sementara terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Utara, Hi.Imam Hanafi, menjelaskan, tim Bagimu Negri ini mengadakan program time ten goes to Lampung, di Lampung ini menjadi tujuan pertama dari 34 provinsi di indonesia untuk mengadakan kegiatan Variasi Aksi, Seni, Kreasi dan Inovasi (Vaksin).

“Keterlibatan kami Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopapar) ini karena kami merupakan organisasi Pemerintah menuju promosi pariwisata di Lampung Utara, selain itu kehadiran mereka yang juga ada artis ibu kota dapat menjadi promosi pariwisata dan menghidupkan kembali ekonomi kreatif di Lampung Utara.” ucap Imam Hanafi, Kepala Disporapar, Lampura.

Maaihbkata imam, dari kegiatan itu mereka akan mengadakan talent hunting, yaitu audisi mencari bakat untuk dijadikan program diberbagai bakat, antaranya bernyanyi, akting. Yang nantinya akan dilibatkan sebagai aktor atau aktris dalam film 1000 detik 1 cahaya, yang aktor atau aktris 90% orang indonesia.

“Dan dari tim bagimu negri ini akan membuat film pendek yang semuanya berbahasa lampung dan di isi orang lampung.” pungkas dia.

Ditempat berbeda, artis yang juga satu perwakilan generasi milenial, Berlando Deton, menjelaskan, bahwa pihaknya (Bagimu Negri) akan mencari bakat anak anak diera milenial yang akan dilibatkan untuk Provinsi Lampung, tentunya dengan bakat bakat yang dimiliki masing masing individu.

“generasi muda yang jaman sekarang itu dengan harapan dapat berkontribusi untuk Lampung dan Negara, Bagimu Negri akan memberi kesempatan kepada mereka supaya bisa dan jangan takut untuk gagal, karena gagal itu awal dari kesuksesan.” pungkasnya.

Kemudian dikatakan, Ervan Naro artis yang hadir saat itu, bahwa Bagimu Negri, akan hadir di Lampung dan untuk Lampung.

“Kita pertama Bagimu Negri ini dari rangkaian 34 provinsi untuk yang pertama pembukaan awal itu ada di Provinsi Lampung, kita akan bikin film dan bakat terpendam yang ada di Lampung dan untuk Lampung itu sendiri, bahkan kita akan ikutkan film hingga ke internasional.” ucapnya.

Agenda Hunting Talent Bagimu Negeri ini diketahui melibatkan Mr.rius produktion, dimana setelah pemaparan promosi talent, mereka berkunjung ke Rumah Bakso Jawara yang berada di jalan Lintas Sumatera dekat tiga ARPN Kotabumi Lampung Utara, mengenalkan ekonomi kreatif.

Foto 1, Asisten II Pemkab Lampung Utara, saat bersama tim Talent Hunting Bagimu Negri di Rumah Dinas Bupati Lampung Utara

Foto 2, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) saat diwawancarai wartawan

Foto3, Bersama Kadisporapar Artis ibukota saat mengunjungi Bakso Jawara menuju promosi ekonomi kreatif

 113 total views,  2 views today