September 15, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Musrenbang Kecamatan Mesuji Timur di Gelar Secara Virtual

*Laporan Suheri Inspiratif.co.id

MESUJI – Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Gelar Musrenbang Kecamatan (Musrenbangkec) Secara Virtual, Kegiatan yang Bertemakan “Penguatan Infrastruktur dan Peningkatan Nilai Tambah Produk Unggulan Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Daerah” berpusat di Balai Desa Tanjung Mas Rejo Rabu, 17-Februari-2021.

Dalam sambutanya Tarbin Tarbin Putra S.E.,M.M. Mengatakan Musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan pembangunan agar lebih terarah, tepat sasaran, tepat waktu yang bersinergis baik antar sektor maupun wilayah serta memperhatikan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di kecamatan sehingga dapat di atasi

“Musrenbang Kecamatan Merupakan ajang dimana setiap desa harus mengusulkan usulan prioritas yang nantinya masuk dalam Rencana Pembangunan Kabupaten ditahun berjalan” ucap Tarbin.

Ditambahkan Tarbin “Musrenbang Kecamatan Bukan hanya untuk mengusulkan tentang bangunan Fisik namun juga pada sektor lainnya yang memang tidak dapat dikerjakan oleh desa dan itu kewenangan Kabupaten” Tutupnya.

Diketahui Musrenbang Kecamatan Mesuji Timur dihadiri 40 Orang Peserta dari dua Puluh Desa yang ada di Kecamatan , Serta Wakil Bupati Mesuji, Sekretaris Daerah dan sebelas OPD yang ada di Kabupaten Mesuji Secara Virtual.

Berikut daftar OPD yang mengikuti Musrenbang Secara virtual
1. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan;
2. Dinas Kesehatan;
3. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang;
4. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman;
5. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi;
6. Dinas Sosial;
7. Dinas Perikanan;
8. Dinas Pertanian;
9. Dinas Perpustakaan dan Arsip;
10. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata;
11. Dinas Lingkungan Hidup (*)

 16 total views,  2 views today