Juli 25, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Dikenal Peduli Sesama, Owner Pelita Ekspres Berpulang

* Rilis

BANDAR LAMPUNG – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Pimpinan Umum Pelita Ekspres Sudipto, S.H. yang akrap di sapa Dipto senior Pers di Provinsi Lampung meninggal dunia sekitar pukul : 23.12 WIB, Sabtu malam 20 Februari 2021 di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.

Dipto pernah menjabat sebagai Redaktur, di media harian Lampung Ekspres yang didirikan almarhum Muhammad Harun Muda Indrajaya. Pada tahun 2012, ia mengundurkan diri dan mulai mendirikan media online Pelitaekspess.com dan media cetak mingguan Pelita Ekspres.

“Jenazah di rumah duka sekaligus tempat berkantornya Pelita Ekspres, yakni Jl. Merapi Raya No. 153 Perumnas Way Halim dan disemayamkan di Bandar Lampung.

“Ucapan belasungkawa berdatangan, dari berbagai pihak di rumah duka ataupun media sosial.

Almarhum Dipto dikenal akrab dengan berbagai lapisan masyarakat, terutama di kalangan pers lokal dan nasional. Sudipto meninggalkan satu orang istri, yakni Desmiati yang juga pendiri media online Deklarasinews.com dan dua anak.

“Jika semasa hidup almarhum melakukan khilaf dan dosa, atas nama keluarga besar kami mohon ikhlas maaf seluas-luasnya. Dan jika almarhum memiliki sangkutan utang-piutang, silakan menghubungi kami atau keluarga besar kami yang lain,” ujar Desmiati.

Sudipto dikenal sebagai pendiri Pelita Ekspres di tingkat nasional, bahkan mendapatkan penghargaan oleh Dewan Pers tahun 2018 lalu. “Ia pekerja keras, pada waktu sakitpun tetap menjalani aktivitas menayangkan berita dari masing-masing Daerah Kabupaten maupun Kota.

Pada akhir hayatnya, menurut Desmiati, almarhum sempat membangunkannya dari tidur sekitar pukul 22.00 WIB dan ia sempat mengeluh dadanya merasa sesak. Kemudian, saya memegang tangannya dan terus menuntunnya membaca salawat. Namun apa hendak di kata, almarhum menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 23.12 WIB dan di kebumikan, Minggu 21 Februari 2021 sekitar pukul 10.30 WIB,” jelas Dasmiati.(red)

 6 total views,  2 views today