September 17, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Sahlan Syukur ajak masyarakat ikut program BUMDes

Lampung Selatan- Anggota DPRD Provinsi Lampung Sahlan Syukur,SE atau biasa disapa Aan kembali turun ke dapil dalam rangka Reses (tampung aspirasi) tahap I di Dusun Banyuwangi Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Selasa 23-Februari-2021.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agenda tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat dengan menyampaikan berbagai keluhan yang ada di Desa, salah satunya pertanian.

Di depan konstituennya, Aan mengatakan pihaknya siap mengawal program yang ada agar tersentuh langsung oleh masyarakat. Aan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun desa yang mandiri dalam hal ini pihaknya akan memaksimalkan dan mendorong program BUMDes dalam mengembangkan ekonomi mikro yang dapat meningkatkan PAD Desa Bumidaya.

Sekertaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini juga mendorong ibu-ibu kelompok wanita tani untuk bersinergi dengan BUMDes dalam berinovasi melakukan hal-hal baru.

“Agenda reses ini bukan hanya sekedar serap aspirasi saja melainkan menjadi sarana Dewan dalam melakukan pengawasan terkait pembangunan desa yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Aan juga mengatakan Pemerintah harus tetap fokus menyelesaikan sektor pembangunan di bidang pertanian. Karena ketahanan pangan masyarakat tergantung sejahteranya para petani sehingga berdampak pada peningkatan taraf perekonomian.

“Selayaknya usulan agenda reses menjadi rencana pemabangunan yang harus dilaksanakan dan sudah saatnya kita semua sadar akan sumberdaya alam yang kita miliki untuk dapat dimaksimalkan,” tutupnya. (*)

 18 total views,  2 views today