September 17, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

FFL 2021 Kembali Digelar, Yuuk Sineas Muda Daftarkan Karya Filmmu

*Rilis Humas Darmajaya

BANDAR LAMPUNG – Unit Kegiatan Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) menggelar sosialisasi Festival Film Lampung (FFL) 2021.

FFL 2021 bertema Beradaptasi Berkarya untuk Bangsa ini kembali menjumpai sineas muda Lampung dan Indonesia. Tahapan sosialisasi dimulai Senin, 8 Maret 2021 dengan peserta ratusan pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Ketua Pelaksana, Abizal Rahmadan mengatakan untuk pendaftaran dimulai dari 10 Maret s/d 10 Mei 2021. Kemudian,
workshop 6 – 11 April 2021 dan kurasi lokal tanggal 13 – 18 Mei 2021 dilanjutkan kurasi nasional 25 – 29 Mei 2021.

“Malam puncak akan dilaksanakan 5 Juni 2021. Untuk kurasi lokal akan dinilai oleh Irwan Wahyudi, Dede Safara dan Ichsan,” ungkapnya.

Pelaksanaan FFL 2021, lanjut dia, juga berbeda dari tahun sebelumnya. “Kami mengganti roadshow ke sosialisasi dan satu lagi coaching clinic diganti workshop,” ujarnya.

Abizal menerangkan terdapat beberapa kategori yang akan diperebutkan oleh sineas muda. Diantaranya, pemeran pendukung wanita terbaik, pria terbaik, penata suara terbaik, penata gambar terbaik, penyunting gambar, aktor terbaik, ide cerita terbaik, sutradara, film pelajar terbaik, aktris terbaik, film lampung terbaik, film terbaik dan film favorit.

“Juri nasional yang akan menilai karya film sineas muda yakni Benny Kadarhariarto (sinematograper), Farry Rizkita (Editor), dan Aria Kusumadewa (Sutradara),” jelasnya.

Sementara, Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA, MBA., MSc., mengatakan event FFL ini merupakan agenda tahunan dari UKM DCFC yang selama ini juga telah banyak bergelut dalam perfilman nasional. “Mahasiswa mengekspresikan dalam sebuah karya audio visual untuk menyampaikan informasi. Tahun ini juga dijalani dengan situasi pandemi dan tidak menghambat kegiatan tetap berjalan,” ungkapnya.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga malam puncak. “Kampus sangat mendukung kegiatan positif ini dan diharapkan pesertanya juga membludak dan karya filmnya dapat menembus di film nasional,” tutupnya.

Untuk informasi mengenai FFL 2021 dapat dilihat di website lampungfilmfestival.info dan ig @fflampung. (**)

 12 total views,  2 views today