September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Kisah Pemenang DSC 2021, Lanjutkan Usaha Orang Tua yang Sempat Terhenti

*Rilis Humas Darmajaya

BANDAR LAMPUNG – Meneruskan usaha orang tua yang sempat terhenti, Muhammad Aldo Ramadhan berhasil menjadi pemenang Darmajaya Startup Competition (DSC) 2021.
Usaha MaemMie yang telah berjalan dari tahun 2009 dengan cabang di Teluk Betung, Way Halim, Tanjung Karang, dan Antasari harus terhenti tahun 2013. Aldo pun melanjutkannya kembali pada 20 September 2019.

MaemMie merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner Mie Ayam Pangsit dengan bahan 100 persen fresh, halal, dan non-MSG. Mahasiswa Prodi Manajemen ini selama meneruskan usaha orang tuanya dapat menjual sebulannya 200 – 300 porsi dengan tiap porsi 15K – 25K.
“Ikut DSC 2021 pertama kali, karena ingin lebih memajukan MaemMie dan mengenalkan ke masyarakat luar. Tetapi terkendala di dana,” ucapnya.
Aldo juga tak menyangka dapat menjadi salah satu dari 10 pemenang DSC 2021. “Karena untuk kompetitor mie ayam (kuliner) sendiri kan banyak. Jadi ya tidak ada pikiran untuk menang. Wallahualam saja tapi syukur alhamdulillah bisa jadi yang terbaik,” ujarnya.

Ia juga akan menggunakan bantuan modal usaha sebesar Rp10 juta yang didapatkan untuk membeli mesin mie dan mesin pendingin. “Supaya dapat menambah produksi memenuhi keinginan pelanggan melalui pemesanan via GoFood (MaemMie) dan Instagram @MaemMie,” tutupnya.
Untuk diketahui, sepuluh pemenang DSC 2021 yakni Seven Clean dibidang jasa (M. Rizki Ramadhan), Freelance’sia dibidang digital (Estontio Alfino), Noona Kimchi dibidang food (Sherli Trisnawati), Pesan Menu dibidang digital (Ahmad Jefri Andika), Sanak Farm dibidang digital (Danu Wahyudi), dan Yolo Game Studio dibidang digital (Winarto).
Kemudian, Servisinaja.id dibidang digital (Annisa Nur Fania), MaemMie dibidang food (Muhammad Aldo Ramadhan), Jahit.Ind dibidang digital (Lidya Intan Permatasari), dan Language.id dibidang digital (Putri Almeyda). (**)

 26 total views,  2 views today