September 12, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

SELEKSI PENJARINGAN PERANGKAT DESA SE KECAMATAN ADIWERNA DI IKUTI 76 PESERTA

*Laporan Rochim – Inspiratif.co.id

SLAWI – Dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan Desa di Kabupaten Tegal beberapa desa di Kecamatan Adiwerna telah melaksanakan tes penjaringan secara tertulis, komputer dan wawancara. Rabu, 10-Maret-2021 bertempat di aula salah satu SMA swasta di Kabupaten Tegal telah berlangsung tes seleksi penjaringan perangkat desa.

Kegiatan yang di ikuti oleh 76 peserta dari 5 desa ini digelar secara serempak dan tertutup untuk umum karena masih dalam suasana Pandemi. 5 Desa yang terlibat antara lain Desa Harjo Sari Lor, Desa Tembok Kidul, Desa Pagiyanten, Desa Lumingser dan Desa Penarukan, semua desa masih dalam satu Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Motif dan tujuannya adalah mengisi posisi kekosongan di masing pemerintahan desa. Seperti Desa Harjosari Lor yang paling mendominasi untuk jabatan di lingkup pemerintahan desa. Posisi di beberapa kasi dan kaur karena untuk memenuhi kebutuhan pemerintah desa.

Sebagai ketua pelaksana seleksi Sutrisno berharap di saat pandemi sekarang ini protokol kesehatan tetap kita prioritaskan demi lancarnya kegiatan ini. Tehnik pelaksanaanya kami serahkan pemerintah desa masing-masing yang sudah di sepakati sebelumnya saya hanya menjabat karena sesuai fungsi kerja saya sebagai ketua KPMD tingkat desa yang berusaha amanah demi terlaksananya program desa sesuai harapan.

“Saat ini kami membutuhkan 7 (tujuh) perangkat untuk memenuhi kekosongan di masing-masing pemerintahan desa.” Ujar Sutrisno.

Kegiatan yang berjalan lancar sesuai dengan rencana berkat kerja sama panitia dan Forkompimcam Adiwerna serta para anggota peserta seleksi, merupakan nilai lebih dan bisa menjadi tauladan dalam rangkain setiap kegiatan.

 26 total views,  2 views today