Juni 25, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Tambah Skill Mahasiswa, Prodi TI Launching Studi Club

*Rilis Humas Darmajaya

BANDAR LAMPUNG – Program Studi Teknik Informatika (Prodi TI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melaunching studi club secara daring Rabu, 17-Maret-2021.
Dalam launching tersebut juga dihadiri mahasiswa dan dosen. Pembukaan studi club disampaikan Ketua Prodi TI, Dr. Chairani, M.Eng yang diwakili Rionaldi Ali, M.T.I.
Rionaldi menuturkan studi club merupakan sarana bagi mahasiswa untuk tempat belajar. “Kita akan memulai studi club dimana tempat belajar. Selama ini kita fokus hanya kuliah-kuliah. Tetapi kita tidak memiliki waktu untuk berkumpul untuk mengembangkan skill,” ucapnya.

Dengan studi club ini, lanjut dia, mahasiswa dapat memilih atau mempelajari multimedia, mobile technology, data science, artificial intellegence dan bahasa asing. “Dengan studi club ini kemampuan mahasiswa bertambah dan dapat ikut mengerjakan proyek-proyek yang berkaitan dengan dunia IT,” tuturnya.
Tidak hanya itu saja, mahasiswa juga akan dipersiapkan untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan skala nasional. “Selain mengasah skill, arahnya ini studi club untuk mengikuti perlombaan,” ujarnya.
Menurutnya, mahasiswa juga akan diberikan pendampingan langsung oleh dosen dengan keahlian dalam bidangnya masing-masing. “Studi club ini akan mulai berjalan pada April dan mahasiswa yang berminat langsung menghubungi dosen sesuai dengan peminatannya,” tutupnya. (**)

 2 total views,  2 views today