September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Ini penyebab tidak Hadirnya 23 Aleg DPRD Tubaba Dalam Paripurna HUT Prov Lampung Ke-57

*Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

Tubaba – Terkait ketidak hadiran 23 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam rapat Istimewa Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung yang Ke-57 tahun pada tanggal 18 Maret 2021 lalu, nampaknya bukan tanpa alasan. Minggu, 21-Maret-2021.

Menurut Kadarsyah, Salah satu Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Tubaba Dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ketidak hadiran tersebut disebabkan ulah Sekretariat Umum DPRD setempat yang menahan pakaian Adat Lampung yang sudah lama dipersiapkan untuk perayaan HUT Provinsi Lampung Tahun 2021.

“Jadi kami selaku Aleg bukan tidak mau hadir dalam rapat Istimewa perayaan HUT Provinsi Lampung yang Ke-57 tahun tersebut, namun ketidak hadiran kami tersebut dikarenakan ulah sekretariat Umum DPRD yang telat membagikan Pakaian Adat Lampung yang dipersiapkan untuk mengikuti perayaan HUT Provinsi Lampung tersebut, dan ini fakta bisa ditanyakan kepada Aleg lainya kalau sekiranya ucapan saya ini dianggap mengada-ada,”Ucap Kadarsyah, pada Minggu malam, 21-Maret-2021 melalui Via Selulernya.

Untuk pembagian Pakaian Adat Lampung untuk Aleg tersebut Sambung Kadarsyah, Telah dianggarkan pada tahun 2020 yang lalu.

“Untuk itu saya sangat menyayangkan atas perbuatan Sekretariat Umum DPRD Tubaba yang tidak membagikan kedua perlengkapan Adat tersebut untuk kami anggota DPRD Tubaba, malah perlengkapan Adat tersebut kami terima setelah usai rapat istimewa HUT Provisi lampung jadi apa tidak aneh,”Imbuhnya.

Oleh sebab itu, Kadarsyah menuturkan terpaksa menyampaikan hal ini, karena jangan seakan-akan sepenuhnya Aleg yang tidak mengindahkan HUT Provinsi Lampung tersebut.

“Sebenarnya ini ranah Internal DPRD Tubaba dan Sekretariat, tapi karena Beberapa Kawan-kawan Media menuding dan seolah-olah Anggota DPRD tidak mau menghadiri Paripurna HUT Provinsi Lampung yang ke-57 itu, maka terkesan kami lupa akan tugas dan funsi serta amanah yang diberikan kepada kami,”Tuturnya.

“Jadi, itulah sebabnya kenapa kami banyak yang tidak hadir pada acara mendengarkan sambutan gubernur Lampung pada acara HUT Provinsi Lampung ke-57 tersebut.”Pungkasnya.

Sayangnya hingga berita ini diterbitkan, Pihak dari Sekretariat DPRD Tubaba belum bisa dimintai keterangan terkait Insiden yang sempat menghebohkan Kabupaten Tubaba tersebut. (*)

 27 total views,  2 views today