September 20, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

IIB Darmajaya – Disdikbud Provinsi Lampung Sinergi dalam Pembangunan Pendidikan

*Rilis Humas IIB Darmajaya

BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya selaku Institut Swasta terbaik di Indonesia akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung dalam pembangunan pendidikan di Bumi Ruwai Jurai.

Hal ini setelah kunjungan silaturahmi Rektor IIB Darmajaya. Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA, MBA., MSc., bersama jajarannya di Kantor Disdikbud Provinsi Lampung Selasa, (23/3/2021). Kunjungan diterima langsung Kepala Disdikbud Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M. di Aula Dinas setempat.
Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan di kepemimpinan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, M.Kn. perguruan tinggi dilibatkan langsung untuk membantu pembangunan pemerintah. “IIB Darmajaya diminta untuk konsep smart villagenya,” ungkapnya.

Dengan Disdikbud juga IIB Darmajaya dapat membantu problematika yang ada. “Dalam Pandemi ini juga kami melakukan pembelajaran secara daring dengan lms (learning management system) yang saat ini juga terus mengalami perkembangan. Pembelajaran secara daring, insyaallah juga terpantau bagaimana proses pembelajarannya, kualitasnya dan evaluasinya. Kami ingin menawarkan proses lms ini untuk dapat diterapkan di SMA atau SMK di Provinsi Lampung,” ujarnya.
Karena dari segi pembiayaan, lanjut dia, sangat terjangkau. “Karena aplikasi ini juga open source. Sumberdaya manusianya saja dapat memahami proses ini. Ini juga untuk pengenalan digitalisasi SMA dan SMK. Intinya adalah kami siap berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung,” tuturnya.

Sulpakar mengucapkan terima kasih atas inisiasi paparan yang disampaikan. “Saya bangga juga dengan Darmajaya yang berkontribusi dalam smart village. Kami juga telah memiliki smart school Lampung Berjaya, konten ini layanannya adalah konten pendidikan, layanan pembelajaran, evaluasi dan lainnya,” ungkapnya.
Selama ini, lanjut dia, telah menjalani MoU dan kerjasama dengan Pusdatin Kemendikbud. “Kalau ini bisa kita kelola dengan IIB Darmajaya tahun 2022 akan sangat bagus. Jadi bisa bersinergi,” tuturnya.
Mantan Penjabat Wali Kota Bandar Lampung ini juga meminta agar IIB Darmajaya melakukan inventarisasi bersama staf mengenai smart school Lampung Berjaya. “Harapan saya itu dan kedepan kita bersinergi dibidang smart school Lampung Berjaya. Saya minta Darmajaya bersinergi dengan staf-staf saya untuk melakukan inventarisir. Jadi sangat setuju saya bila pola pembelajaran daring dilakukan dengan biaya yang efisien,” pungkasnya. (*)

 22 total views,  2 views today