Kunker Spesifik Komisi XI DPRRI, Junaidi Auly Tekankan Program KUR

*Rilis

JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR RI, Junaidi Auly menekankan kepada Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) agar program pemerintah betul-betul dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Dalam menyelenggarakan setiap kegiatan dan program pemerintah harus melakukannya secara konkret, riil, nyata, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Junaidi dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI di Kota Surakarta Kamis, 25-Maret-2021.

Masa pandemi yang belum berakhir, lanjut Junaidi, upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), salah satunya melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus terus dioptimalkan.

Oleh karenanya, legislator Fraksi PKS ini menyoroti sudah sejauh mana kegiatan dan program dari pemerintah yang dilaksanakan oleh BI, OJK, dan Himbara sebagai penyalur KUR betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, Politisi asal Lampung ini juga mendorong kepada Pemerintah Daerah (Pemda) kota Solo untuk mengevaluasi pelaksanaan KUR. Karenanya ia menanyakan kendala apa saja yang dirasakan masyarakat Solo dalam proses pengajuan KUR selama pandemi ini.

“Kemudahan syarat dan tingkat suku bunga yang rendah dalam penyaluran KUR untuk pelaku UMKM perlu diperhatikan sehingga program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas,” tutup Junaidi. (Rls)

 103 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *