April 16, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Kegiatan Belajar Mengajar di SMAN 01Tuba Tengah Tubaba Tetap Berjalan

* Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

TUBABA – Setelah usai melakukan Ujian Semester Akhir, Siswa/i Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai diliburkan. Kamis, 08-April-2021.

Adapun Siswa/i SMAN 01 Tulangbawang Tengah yang mulai diliburkan tersebut yakni Siswa/i Kelas XII, sementara untuk Kelas X-XI saat ini sedang melakukan Mid Semester yang dimulai dari Tanggal 05 April hingga Tanggal 10 April 2021 mendatang.

Saat dijumpai diruang kerjanya, Sirdin Efendi selaku Kepala Sekolah SMAN 01 Tulangbawang Tengah menyampaikan, Untuk Siswa/i Kelas XII, diliburkan setelah selesai melakukan Ujian Semester Akhir Beberapa waktu yang lalu.

“Sudah berjalan 3 minggu ini Siswa/i Kelas XII diliburkan, kerena seusai melaksanakan Ujian Semester Akhir pada Tanggal 15-20 Maret yang lalu mereka sudah tidak ada kegiatan lagi di Sekolahan, sementara untuk pengumunan kelulusannya nanti, pada Bulan Mei 2021 tepatnya pada Tanggal 03,”Ucap Sirdin pada Kamis, 08-April-2021 sekira Pukul 11.00 WIB.

Sementara menurut Sirdin, Untuk Jumlah Siswa/i Kelas XII yang mengikuti Ujian Semester Akhir berjumlah 225 Siswa/i yang terbagi menjadi 12 Lokal dan pelaksanaannya dilakukan dengan cara Tatap muka.

“Ujian Semester Akhir tetap dilakukan berbasis Online, namun pelaksanaannya dilaksanakan di Sekolahan dan Fasilitasnya pun kita sediakan disini, namun kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),”Jelasnya.

Sedangkan untuk Kegiatan Belajar dan Mengajar yang dilaksanakan saat ini di SMAN 01 Tulangbawang Tengah, sambung Sirdin tetap berjalan normal dan saat Siswa/i Kelas X dan XI sedang melaksanakan Mid Semester.

“Mid Semester yang dilaksanakan Siswa/i Kelas X dan XI dimulai dari Tanggal 05 hingga 10 April 2021 mendatang, ini semua merupakan persiapan dalam melaksanakan Ujian Semester Akhir yang akan kita laksanakan pada Awal Bulan Juni 2021.”Pungkasnya. (*)