September 12, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Tim Itjen Kemendikbud RI Audit Kinerja Program Pengembangan PTS ke IIB Darmajaya

*Rilis Humas Darmajaya

BANDAR LAMPUNG – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melakukan kunjungan ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam rangka audit kinerja program pengembangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pada Jumat, 10-April-2021.

Kunjungan diterima Rektor IIB Darmajaya Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., beserta jajaran wakil rektor, dekan dan kepala biro serta kepala UPT di ruang rapat lantai I Gedung Alfian Husin. Adapun Tim Itjen Kemendikbud RI terdiri dari dua pegawai yakni Wiweko Iskanugrahan dan Angga Cahya Seftian.
Keduanya mengecek berkas yang telah disiapkan pihak IIB Darmajaya. Tim Itjen Kemendikbud RI juga memberikan saran dalam pengadministrasian untuk lebih baik lagi.

Audit yang dilakukan Tim Itjen Kemendikbud RI juga sebagai bagian evaluasi terhadap program ataupun hibah yang diberikan kepada PTS Se – Indonesia. Keduanya juga mengakui dokumentasi administrasi IIB Darmajaya yang konsisten terhadap aturan atau payung hukum serta melakukan pengarsipan dalam bentuk fisik pada setiap kegiatan.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengucapkan terima kasih atas kunjungan dalam melakukan evaluasi. “IIB Darmajaya memiliki komitmen untuk mempertanggungjawabkan program kemitraan baik dengan pemerintah maupun swasta sesuai dengan keperuntukannya. Pertanggungjawaban bukan hanya di dunia tetapi sampai akhirat, maka digunakan sesuai dengan ketentuan,” ungkapnya.

Menurutnya, saran dan masukan Tim Itjen Kemendikbud RI juga akan dijalankan untuk lebih baik lagi. “Harapannya juga Kemendikbud RI dapat memberikan perhatian lebih kepada PTS untuk mendapatkan program hibah,” ucap Firman yang juga Ketua Aptisi Wilayah II B Lampung ini.
Rektor berharap sivitas akademika IIB Darmajaya juga terus meningkatkan transparansi pelaporan penggunaan dana program pemerintah. “Karena dengan transparan maka kepercayaan yang selama ini diberikan untuk mengelola hibah akan terus berlanjut kedepannya,” pungkasnya. (**)

 16 total views,  2 views today