September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Satu-satunya di Lampung, Startup Mahasiswi Darmajaya ini Lolos Tahap 1 ASMI 2021

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Startup Jahit.ind milik mahasiswi Program Studi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil lolos tahap pertama dalam Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) 2021.

Lidya Intan Permatasari menjadi satu-satunya mahasiswi di Provinsi Lampung yang lolos bersama 108 peserta ASMI 2021 lainnya. Institut Swasta Terbaik di Indonesia, IIB Darmajaya juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Lampung dan Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) yang menempatkan mahasiswinya ke tahap selanjutnya.

Mahasiswi semester IV ini mengaku bersyukur atas lolosnya tahap I dalam ASMI 2021. “Dari awal mendaftar ASMI kita berpikir positif kalau kita pasti bisa, tapi tetap semua itu kita serahin sama Tuhan,” ungkapnya.
Intan–biasa dia disapa–menargetkan startup yang kini telah dijalaninya dapat lebih besar. “Targetnya bisnis yang sudah berjalan ini benar-benar bisa berjalan dan bisa lebih besar dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Kini, Intan tengah mempersiapkan lebih matang ke tahap selanjutnya dalam ASMI 2021. “Kita ingin agar dalam pitching membuat investor dapat tertarik memberikan pendanaan kepada jahit.ind. Pemasaran digital juga dilakukan dalam menggenjot pertumbuhan dan pencatatan laporan keuangan yang lebih teratur,” tuturnya.
Jahit.ind merupakan salah satu tenant yang kini sedang diinkubasi oleh Inkubator Bisnis Darmajaya dalam program DSC 2021. Jahit.ind merupakan satu dari 10 pemenang DSC 2021.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, M.B.A., M.Sc., mengaku bangga atas lolosnya mahasiswi Darmajaya dalam ASMI 2021. “Ini juga membuktikan bahwa IIB Darmajaya merupakan kampusnya para pendiri startup dan entrepreneur muda di Lampung,” ungkapnya.
Tahun lalu, lanjut dia, IIB Darmajaya juga berhasil meloloskan satu startup dari 25 peserta terpilih dalam ASMI 2020. “Prestasi ini diharapkan juga dapat terus ditingkatkan untuk melahirkan dan mencetak entrepreneur serta technopreneur muda Indonesia,” tutupnya. (*)

 18 total views,  2 views today