September 14, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Dosen DKV Darmajaya Bekali Pelajar SMK Pangudi Luhur Kemampuan Desain Grafis dan Videografi

*Rilis Humas Darmajaya

LAMPUNG TENGAH – Program Studi Desain Komunikasi Visual (Prodi DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan pelatihan desain grafis dan videografi kepada pelajar SMK Pangudi Luhur, Lampung Tengah Jumat, 30-April-2021.

Pelatihan dilakukan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi Pengabdian Masyarakat. Pelatihan dipimpin Sekretaris Prodi DKV M. Rizky Kadafi, M.Sn. bersama dengan dua rekan dosen lainnya.
Rizky Kadafi mengatakan Era Industri 4.0 membutuhkan lulusan yang siap kerja, yang dibuktikan dengan penguasaan sejumlah kompetensi, seperti desain grafis dan videografi. Tanpa kompetensi tersebut, lulusan sekolah bahkan perguruan tinggi berpotensi sulit bersaing di tengah banyaknya pencari kerja.

“Menjawab tantangan tersebut, Dosen Prodi DKV IIB Darmajaya memberikan pelatihan kompetensi desain grafis dan videografi untuk membekali siswa SMK dalam hal kemampuan kerja di era digital,” ungkapnya.
Pelatihan, lanjut dia, bertujuan untuk memberikan dasar ilmu desain grafis dan videografi kepada para peserta agar dapat mengembangkan keterampilan serta softskill editing menjadi lebih kreatif. Juga dapat dengan mudah menemukan ide untuk membuat sebuah produk desain grafis dan videografi.

“Suatu saat mereka dapat menggunakan serta menerapkan ilmu dan skillnya untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat di era industri 4.0. Kami melihat bahwa perekonomian di masa mendatang bertumpu salah satunya pada industri kreatif. Untuk itu, perlu rasanya di sekolah terutama kejuruan diberikan edukasi serta praktik nyata dalam proses pengerjaan desain dan videografi,” tuturnya.
Prodi DKV IIB Darmajaya berharap terselenggaranya pelatihan keahlian ini akan memberikan pengetahuan baru dan motivasi kepada siswa-siswi SMK Pangudi Luhur, Lampung Tengah. “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan juga adanya sinergi berkelanjutan dari kedua institusi,” kata Kadafi. (*)

 44 total views,  2 views today