September 21, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Psynstitution Sabet Juara 1, 2 dan 3 Pilmapres Psikologi UNM

*Laporan Wartawan Inspiratif.co.id – Dadang Mas Bakar

MAKASSAR – Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar telah digelar pada Kamis, 20 Mei 2021. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WITA di Gedung BM Fakultas Psikologi UNM.

Dalam pemilihan mahasiswa berprestasi ini, terdapat 5 peserta yakni Muh. Ilham (angkatan 2018), Salsabila Sri (Angkatan 2019), Nurul Alwiah (Angkatan 2019), Muh Irsyad (2019) dan peserta termuda Sahwa Ainul (Angkatan 2020)

Setelah melalui seleksi wawancara, presentasi dan bahasa Inggris yang cukup kompleks. Akhirnya pada pukul 16.03 WITA diumumkan nya Juara Mahasiswa Berprestasi yakni.

Nurul Alwiah (Juara 1), Salsabila Sri (Juara 2), Muh. Irsyad (Juara 3), Muh. Ilham (Harapan I) dan Zahwa Ainul (Harapan II)

Yang menarik, juara 1, 2 dan 3 merupakan member dari Psynstitution, sebuah komunitas di Fakultas Psikologi yang berfokus pada mentoring dan peningkatan kapasitas dan potensi mahasiswa.

Ketua Harian Psynstitution, Fachri menyebutkan bahwa di Psynstitution memang selalu dilakukan menyorong

“Iya, jadi di Psynstitution memang itu kita selalu mentoring dan untuk Pilmapres sendiri ini sudah persiapkan bahkan sejak Februari kita cari yang ingin dan di mentoring rutin oleh Mentor-mentor di Psynstitution”

Nurul Alwiah, sebagai juara 1 Pilmapres Psikologi UNM membenarkan hal tersebut “Iya, di Psynstitution kita memang di mentor terus di hantui untuk terus berkarya dan persiapkan diri”

Sebagai Informasi, selanjutnya, juara 1 Pilmapres Psikologi akan bertarung di tingkat Universitas dengan 8 calon dari fakultas lain yang ada di UNM pada hari Senin, 24 Mei 2021 mendatang.

 20 total views,  2 views today