September 17, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Jadi Pembicara di LLDikti Wilayah II, Dosen Sistem Komputer Sampaikan Tentang BUMDes

*Rilis Humas Darmajaya

PALEMBANG – Dosen Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi narasumber dalam Training of Trainer (ToT) Pendamping BUMDes dan Wira Desa yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II bekerja sama dengan KKP BUMDes Sumatera Selatan bertempat di Universitas Bina Darma Palembang, 24 – 25 Mei 2021.

Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I., menjadi salah satu dari empat narasumber dalam kegiatan tersebut. Sekretaris Prodi Sistem Komputer menyampaikan materi mengenai BUMDes.

Mengutip dari akun resmi instagram @lldiktii2, kegiatan ToT Pendamping BUMDes dan Wira Desa gelombang 1 dilaksanakan di empat wilayah kerja yakni Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu, dan Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Dalam sambutan tertulis Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D., Akt., C.A., yang dibacakan Sekretaris Panitia Mersilina, S.Sos., M.Si, mengatakan ToT Pendamping BUMDes dan Wira Desa ini bertujuan untuk menghasilkan dosen-dosen pendamping BUMDes yang memahami konsep bisnis dasar untuk pengelolaan BUMDes, mampu memilih unit usaha bisnis untuk BUMDes, menyusun AD/ART BUMDes dan rancangan Perdes BUMDes, memahami manajemen dan tata kelola BUMDES, serta membuat Proposal untuk Program Wira Desa, Bumdes.id, dan Matching Fund Kedaireka.

Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., mengatakan bahwa permintaan LLDikti wilayah II terhadap Dosen IIB Darmajaya untuk menjadi pembicara, merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. “Kegiatan tersebut juga sharing knowledge atas wawasan yang dimiliki oleh Dosen IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Zaidir biasa dia disapa menerangkan bahwa tidak hanya kali ini saja Dosen IIB Darmajaya menjadi narasumber dalam sebuah acara. “Selama ini, kampus juga memberikan komitmen untuk mengupgrade wawasan dan kemampuan pengajar IIB Darmajaya,” pungkasnya. (*)

 20 total views,  2 views today