September 20, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Jelang Wisuda, Mahasiswa Institut Swasta Terbaik di Indonesia ini Magang di PT Asabri, dapat Uang Saku

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – M Reza Pahlevi menjadi salah satu mahasiswa di Provinsi Lampung yang lolos dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) 2021. Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini mengikuti rangkaian seleksi yang diadakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN melalui Career Center IIB Darmajaya.
Reza biasa dia disapa juga merupakan mahasiswa yang mengikuti program student mobility penelitian bersama University Economics and Law (UEL) Vietnam. Mahasiswa Prodi Manajemen ini pun berhasil lolos PMMB di PT Asabri bersama 20 mahasiswa se Indonesia.
Ia pun mulai magang dari 8 Maret 2021 dengan berkantor di Jalan ZA Pagar Alam No. 32 Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung. Selama magang, Reza juga mendapatkan uang saku. “Alhamdulillah perbulan dapat uang saku Rp2 jutaan,” ungkapnya.

Reza akan menjalani magang di PT Asabri hingga Agustus 2021. “Saya sekarang tinggal menunggu wisuda karena saat mendaftar PMMB dan lolos sudah mengikuti joint research,” ujarnya.
Menurutnya, PMMB merupakan program yang bagus bagi mahasiswa. “Sangat menarik untuk mahasiswa tingkat akhir yang sudah menyelesaikan skripsi ataupun yang masih proses pengerjaan skripsi,” tuturnya.
Ia juga memberikan saran kepada mahasiswa yang akan mengikuti PMMB. “Skripsinya agar dapat diselesaikan dahulu karena supaya dapat lebih fokus selama menjalani PMMB. Sehingga kita berkesempatan untuk menjadi karyawan tetap BUMN,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PMMB merupakan program yang tujuannya memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa. PMMB juga untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia yang unggul terutama dalam menghadapi persaingan global melalui link and match antara industri dan perguruan tinggi.
Selain itu, Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini untuk mengkalibrasi link and match kurikulum serta silabus antara yang disampaikan di perguruan tinggi dengan yang dibutuhkan oleh industri. Sedangkan bagi industri, PMMB ini merupakan sumber rekrutasi karyawan sesuai kebutuhan, serta untuk meningkatkan company branding bagi perusahaan. (**)

 24 total views,  2 views today